Excited banget, senang banget. Semoga sehat-sehat selalu, sukses selalu
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo membagikan kaos dan perlengkapan balita di Salatiga, Jawa Tengah, pada Senin malam.

Berdasarkan siaran pers di Jakarta pada Selasa dini hari, Presiden dan Iriana tiba di sebuah hotel di Salatiga pukul 21.00 WIB, setelah seharian melakukan kunjungan kerja di berbagai kota di Jawa Tengah.

Setiba di depan hotel, keduanya disambut ratusan warga yang berkumpul di sepanjang jalan depan hotel itu.

Awalnya, Jokowi dan Iriana hanya menyapa masyarakat dari dalam mobil yang berjalan perlahan dan parkir di lobi hotel.

Melihat masyarakat antusias, Jokowi dan Iriana pun turun dari mobil untuk menyapa masyarakat yang telah menunggui mereka. 

Baca juga: Jokowi ajak santri gunakan hak pilih sebaik mungkin pada Pemilu 2024

Jokowi dan Iriana juga berswafoto dengan masyarakat serta memberikan hadiah berupa kaos dan tas merah muda berisi perlengkapan balita.

Anggi, seorang mahasiswa asal Toraja, mengaku sengaja menunggu di depan hotel untuk bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi.

"Lagi kuliah, sengaja dari jam 8 nunggu di sini. Tadi berusaha teriak-teriak sebut-sebut 'Ini saya Pak dari Toraja' jadi di-notice sama Pak Jokowi, jadi dikasih kaos dan foto bareng tadi," ujar Anggi menceritakan pengalamana berswafoto dengan Jokowi.

Adi yang datang bersama istri dan anaknya juga mengaku sengaja datang ke sekitar Hotel Grand Wahid untuk bertemu dengan  Jokowi. Dia mengapresiasi kunjungan Presiden ke Kota Salatiga.

"Tadi pagi Pak Jokowi sudah ke sini, tapi saya tidak tahu infonya, terus katanya malam ini mau ke Grand Wahid jadi saya dari jam 7 sudah ke sini nungguin," kata Adi.

Baca juga: Jokowi pergi dari subuh hingga bagikan sertifikat tanah di Wonosobo

"Senang banget, alhamdulillah Ya Allah senang banget. Pokoknya sukses terus, sehat selalu, alhamdulillah bisa ke Salatiga," lanjutnya.

Warga lain bernama Lina mengaku tidak sengaja bertemu dengan Presiden dan Ibu Iriana. 

Melihat orang berkerumun di sekitar hotel, Lina yang sedang mencari makan ikut memanfaatkan momen tersebut.

"Lagi mau cari makan tadi, terus katanya ada Pak Jokowi mau ke sini, terus sekalian nonton (lihat) belum pernah lihat soalnya. Excited banget, senang banget. Semoga sehat-sehat selalu, sukses selalu," tutur Lina.

Baca juga: Para pelajar berharap bantuan Program Indonesia Pintar dilanjutkan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024