Jakarta (ANTARA) - Belanja menggunakan Kartu Kredit jadi lebih mudah dan praktis. Selain bisa berbelanja secara offline, dengan cara ini kamu juga bisa belanja secara daring pada marketplace yang ada. 
 
Manfaat lainnya, belanja dengan Kartu Kredit membuat pengalokasian uang bisa jadi lebih baik karena pembayaran tidak harus dilakukan secara langsung saat membeli. Biasanya, ada juga promo pembelian secara cicilan dengan bunga 0% dalam jangka waktu tertentu sehingga bisa lebih hemat.
 
Meskipun memberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertransaksi, tapi penggunaan Kartu Kredit tetap harus bijak agar tagihan tidak membengkak. Tentu saja, harus selalu menetapkan skala prioritas untuk membeli barang yang diperlukan. 
 
Hindari pembelian impulsif agar tidak terjebak pada situasi gali lubang tutup lubang. Untuk memudahkan penggunanya BRI hadir dengan aplikasi BRI Credit Card Mobile yang dapat memudahkan kita dalam mengatur keuangan dan menghindarkan kita dari kredit macet. Bagi pengguna Kartu Kredit BRI, kamu dapat menggunakan aplikasi BRI Credit Card Mobile yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat membantumu dalam memonitor kegiatan transaksi dengan kartu kredit. Di antaranya informasi pemakaian kartu yang dapat membantu kamu dalam mengetahui informasi pemakaian saldo kartu. Kemudian terdapat fitur yang dapat membantu debitur dalam melakukan pengecekkan riwayat di berbagai transaksi yang terdapat pada menu ‘Info Pemakaian Kartu’ dan juga menu auto payment yang dapat membantu kamu supaya tidak ada tagihan yang terlewatkan, adapun tagihan yang dapat kamu daftarkan diantaranya antara lain tagihan listrik, tagihan provider pasca bayar dan tagihan TV kabel.

Adapun menu Manajemen Pengguna yang dapat membantu pengguna dalam manajemen transaksi dan dapat memudahkanmu untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi Kartu Kredit BRI. 

Mulai dari mengaktivasi kartu, pengubahan PIN, memblokir kartu, mengubah alamat tagihan, pengajuan kartu tambahan, hingga mendaftarkan e-statement agar kamu bisa menerima tagihan melalui email.

Bila hendak traveling ke luar negeri, kamu tak perlu repot-repot untuk ganti kartu kredit. Cukup pilih fitur Perjalanan ke Luar Negeri untuk mengaktivasi Kartu Kredit BRI dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri.

Kamu juga dapat melakukan pengajuan kenaikan limit melalui BRI Credit Card Mobile. Namun ingat, pengajuan ini dilakukan berdasarkan penghasilan yang tercantum dalam sistem maupun pada saat pengajuan kartu kredit.

Cara Membuat Akun di BRI Credit Card Mobile

Kemudahan yang ditawarkan BRI Credit Card Mobile cukup beragam, jadi membuat kamu tidak perlu khawatir lagi saat mengelola transaksi dengan Kartu Kredit BRI. 

Pembuatan akun di BRI Credit Card Mobile juga mudah, kamu cukup masuk ke menu ‘Buka Akun’, Masukkan user (karakter bebas), password yang mengkombinasikan huruf, angka dan kombinasi huruf kapital. Setelah itu isi data lengkap dan klik ‘Register’. Kemudian kamu tinggal menunggu kode verifikasi melalui SMS, ingat kode verifikasi tidak boleh disebarluaskan! Selanjutnya BRI Credit Card Mobile sudah siap digunakan.

Tunggu apalagi? Segera download BRI Credit Card Mobile di Play Store dan App Store sekarang dan rasakan kemudahannya!

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024