"Hadiah ini kami sediakan untuk mengoptimalkan partisipasi pemilih dan menekan angka golput pada Pemilu, 14 Februari nanti,"
Trenggalek, Jawa Timur (ANTARA) - Polres Trenggalek, Jawa Timur berpartisipasi aktif dalam mendorong partisipasi pemilih di Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari dengan menyediakan hadiah sepeda motor jenis matic keluaran terbaru bagi pengguna hak pilih yang beruntung.

"Hadiah ini kami sediakan untuk mengoptimalkan partisipasi pemilih dan menekan angka golput pada Pemilu, 14 Februari nanti," kata Kapolres Trenggalek, AKBP Gathut Bowo Supriyono.

Hadiah tersebut nantinya akan diberikan kepada pemilih atau pemilik hak pilih yang telah selesai menggunakan hak politiknya di TPS (tempat pemungutan suara).

Untuk mendapatkan hadiah itu, Gathut menyampaikan bahwa syaratnya cukup mudah. Warga pemilik hak pilih cukup datang ke TPS dan sudah menyalurkan hak pilihnya tersebut dengan menunjukkan bukti berupa foto undangan dan swafoto saat di TPS dengan menunjukkan jari yang sudah ditandai dengan tinta.

Secara detail, masyarakat dapat melihatnya di media sosial resmi Polres Trenggalek.

Nantinya undian akan diambil berdasarkan NIK. Pengundian itu sendiri akan dapat dilihat secara langsung melalui saluran live streaming pada akun instagram official @polres_trenggalek tanggal 14 Februari 2024 tepat pukul 16.00 WIB. Nantinya pajak bakal ditanggung oleh pemenang yang beruntung.

"Selain menggelar undian, jajaran Polres Trenggalek juga turut aktif mensosialisasikan Pemilu 2024 kepada seluruh elemen masyarakat baik melalui patroli presisi yang digelar masif maupun dengan sambang desa dan bertatap muka langsung dengan masyarakat," ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan langkah ini partisipasi publik dalam Pemilu 2024 semakin meningkat.

Gathut berharap setiap tahapan pemilu hingga pemungutan suara nanti dapat berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif.

Untuk itu pihaknya meminta masyarakat untuk menyikapinya dengan bijak, karena sebuah perbedaan dalam pesta demokrasi adalah hal yang wajar.

"Beda Pilihan bukan alasan saling bermusuhan. Jaga kerukunan, bersama ciptakan Pemilu damai untuk menyongsong Indonesia Emas 2045," katanya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024