Kami ingin terus memainkan peran positif dan konstruktif guna meningkatkan hubungan antara Iran dan Pakistan berdasarkan kebutuhan kedua negara
Beijing (ANTARA) - China menyambut baik kemajuan positif dalam pemulihan hubungan antara Iran dan Pakistan, dan negeri Tirai Bambu tersebut akan mendukung kedua belah pihak untuk terus meningkatkan rasa saling percaya serta memperdalam kerja sama melalui konsultasi persahabatan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin saat konferensi pers menanggapi pertanyaan mengenai mediasi China antara Iran dan Pakistan, Selasa, mengatakan bahwa China mempertahankan komunikasi yang erat dengan Iran dan Pakistan.

Iran dan Pakistan merupakan tetangga yang bersahabat dan keduanya merupakan sahabat baik China, ujar Wang.

"China berkomitmen menegakkan perdamaian serta stabilitas regional dan internasional serta mendukung Iran dan Pakistan demi terus menjembatani berbagai perbedaan melalui dialog dan konsultasi," tutur sang jubir.

"Kami ingin terus memainkan peran positif dan konstruktif guna meningkatkan hubungan antara Iran dan Pakistan berdasarkan kebutuhan kedua negara," katanya.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024