Depok (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat menggelar simulasi pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 55 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

"Jelang pencoblosan 14 Februari 2024 nanti, kami (KPU Depok) melakukan kegiatan simulasi di TPS 55 Cipayung Jaya," kata Ketua KPU Depok Wili Sumarlin di Depok, Rabu.

Wili Sumarlin mengatakan simulasi pencoblosan di TPS 55 KPU Depok mengundang para pemilih yang terdaftar di DPT atau daftar pemilih tetap.

"Kami mengundang pemilih yang terdaftar di simulasi pencoblosan. Kami juga memberikan cara pencoblosan dengan memberikan lima surat suara," kata Wili Sumarlin.

Wili Sumarlin mengatakan simulasi pencoblosan juga sebagai pembekalan bagi calon kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sehingga mendapat pemahaman dan lainnya.

"Simulasi ini pembekalan calon KPPS juga yang bertugas nanti di 14 Februari 2024. Biar mereka mendapatkan pemahaman," ulasnya.

Wili Sumarlin mengatakan petugas KPPS yang bertugas di setiap TPS pada saat pemilihan 14 Februari ada tujuh orang dan ditambah dua petugas keamanan.

"Petugas TPS kami tempatkan tujuh orang dan dua petugas keamanan di tiap TPS," demikian Wili.

Baca juga: KPU Kota Bandung petakan TPS rawan banjir pada Pemilu 2024
Baca juga: 108 petugas medis di Tangsel siap disiagakan di TPS Pemilu 2024

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024