Palembang (ANTARA) -
 
Dialog mental health Alam Ganjar bersama anak muda di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (24/1/2014). (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)


Putra dari Capres no urut 3 Ganjar Pranowo, yakni Alam Ganjar, mengadakan dialog "mental health" dengan anak muda di Palembang, Sumatra Selatan.
 
Kegiatan itu dihadiri ratusan anak muda dengan konsep dialog di tempat tongkrongan di Palembang, Rabu.
 
Alam Ganjar mengatakan bahwa peningkatan "mental health" atau kesehatan mental cukup signifikan secara langsung melihat dari bagaimana kondisi medis untuk kesehatan dan cukup penting untuk dibicarakan.
 
Ia berharap fasilitas-fasilitas kesehatan mental itu lebih bisa dijangkau semua orang mulai dari setiap puskesmas ada layanan kesehatan mental dan terjangkau atau di berbagai pendidikan, karena itu menjadi beberapa titik yang sering kali setiap hari pasti ramai dikunjungi.
 
"Seharusnya, hal itu menjadi fasilitas dasar yang bisa diakses oleh banyak orang, agar semakin dapat mencegah hal-hal yang berkaitan dengan mental kesehatan," katanya.
 
Ia menambahkan bahwa mental kesehatan itu seharusnya bisa diakses entah itu menggunakan BPJS atau lainnya, sehingga bisa menjadi akses ataupun fasilitas dasar yang bisa dilakukan oleh semua kalangan.
 
Ia mengajak anak muda di Palembang untuk saling menjaga mulai dari teman hingga kerabat.
 
"Kita jaga teman kita orang terkasih kita karena bisa jadi kita adalah satu-satunya orang yang bisa membantu mereka dan hal itu akan sangat membantu mereka karena harapannya setelah itu kesehatan mental ini naik tidak ada lagi orang yang merasa sendiri," ujarnya.
 
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud Md wilayah Provinsi Sumsel Yahya Maya Sakti mengungkapkan Alam hadir untuk berdialog dan menyerap aspirasi anak muda di Sumsel, khususnya kota Palembang.
 
Menurut Yahya, Ganjar-Mahfud sangat fokus untuk meraup suara milenial dan gen z (anak muda), karena tidak dipungkiri jika suara anak muda sekitar 60 persen dari total pemilih 2024.
 
"Pastinya suara anak muda jadi prioritas bagi Ganjar-Mahfud," katanya.

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024