Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Selasa (2/1) dan bisa dibaca kembali pada Rabu ini mulai dari AS kagumi praktik pengelolaan hutan di Indonesia hingga BP2MI pulangkan 10 calon pekerja migran nonprosedural ke daerah asal.

Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. AS kagumi praktik pengelolaan hutan di Indonesia

Praktik pengelolaan hutan berbasis masyarakat yang dilakukan oleh Indonesia menarik minat Dinas Kehutanan Amerika Serikat atau United States Forest Service (USFS) yang kini sedang melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Tengah.

Baca juga: AS kagumi praktik pengelolaan hutan di Indonesia

2. Kekerasan seksual anak TK, masyarakat diminta jangan labeling anak

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA ​​​​​​) mengimbau masyarakat dan pihak sekolah agar tidak melakukan labeling terhadap korban anak dan anak berkonflik dengan hukum dalam kasus kekerasan seksual terhadap anak TK di Pekanbaru, Riau.

Baca juga: Kekerasan seksual anak TK, masyarakat diminta jangan labeling anak

3. Dokter Spesialis Anak: Jangan samakan alergi dan intoleransi

Dokter Spesialis Anak, dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi mengimbau para ibu untuk tidak mudah menyamakan alergi dan intoleransi pada anak, karena meskipun mirip, keduanya berbeda.

Baca juga: Dokter Spesialis Anak: Jangan samakan alergi dan intoleransi

4. Populix: 82 persen pemuda ingin isu polusi diatasi presiden terpilih
Populix, lembaga riset dan penyedia data meluncurkan studi bertema "Ekspektasi Pemilih Muda pada Pemilihan presiden 2024", dan menyimpulkan bahwa 82 persen generasi muda ingin isu tentang polusi udara diatasi oleh presiden yang akan terpilih dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Populix: 82 persen pemuda ingin isu polusi diatasi presiden terpilih

5. BP2MI pulangkan 10 calon pekerja migran nonprosedural ke daerah asal

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menerima sebanyak 10 calon pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjadi korban penempatan kerja secara nonprosedural ke luar negeri untuk dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

Baca juga: BP2MI pulangkan 10 calon pekerja migran nonprosedural ke daerah asal

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024