... tegaskan sekali lagi, saya tidak pernah ada keterkaitan dan bertemu antara saya dengan kedua tersangka itu... "
Bandung (ANTARA News) - Komisaris Polisi Albertus Eko Budiharto (38), menegaskan dirinya tidak mengenal dengan dua orang pelaku pembunuhan sadis Manajer Cabang PT Venera Multi Finance, Fransisca Yofie, yaitu Wawan dan Ade.

"Saya tidak pernah mengenal atau ada kaitan dengan perkara, atau berhubungan apapun dengan kedua tersangka baik dengan W dan A dalam keterkaitan permasalahan apapun," kata Budiharto, di Markas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Bandung, Jumat.

Selain tidak mengenak dengan Wawan dan Ade, Budiharto juga menegaskan ia tidak pernah melakukan pertemuan dengan kedua pelaku.

Nama Budiharto --perwira menengah polisi yang telah beristri-- disebut-sebut memiliki hubungan khusus dengan Fransisca yang masih lajang itu. 

Kedua tersangka pelaku mengaku tidak merencanakan pembunuhan atas Fransisca; namun dalam reka perkara, keterangan keduanya tidak tergambar secara memuaskan. 

"Saya tegaskan sekali lagi, saya tidak pernah ada keterkaitan dan bertemu antara saya dengan kedua tersangka itu," kata dia.

Pada 13 Agustus 2013, pelaku Wawan menuturkan jika dirinya tidak pernah mengenal dengan Budiharto.

"Kami, saya Wawan dan Ade enggak kenal," kata Wawan, di Markas Kepolisian Kota Besar Bandung.

Wawan pun menegaskan dirinya tidak tahu menahu sosok Budiharto, yang ternyata punya hubungan khusus dengan Fransisca.

Ia menuturkan, aksi pencurian disertai kekerasan itu dilakukan hanya dengan keponakannya, Ade.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013