Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics mengalahkan Miami Heat dengan selisih angka sampai 33 poin, yakni 143-110 dalam pertandingan yang mengulang laga Final NBA Wilayah Timur 2023, di Kaseya Center Miami Florida, Jumat WIB.

Bintang Celtics Jayson Tatum mencetak 26 poin, Kristaps Porzingis menyumbang 19 poin sebelum pergelangan kaki kirinya terkilir, dan memantapkan Celtics dengan kemenangan ke-35 musim ini.

“Pertandingan ini benar-benar bagus, namun secara keseluruhan tidak ada artinya jika kami tidak mengambil pelajaran yang diperlukan dan menerapkannya pada pertandingan berikutnya,” kata pelatih Celtics Joe Mazzulla seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Celtics menguasai permainan sepanjang laga. Sejak awal sampai akhir, mereka unggul dan tak mendapat perlawanan berarti hingga sempat unggul 34 poin.

Celtics mencetak 22 kali tembakan tripoin dari 40 percobaan, atau akurasi 55 persen. Secara keseluruhan, Celtics memiliki akurasi tembakan dari permainan terbuka sampai 63,7 persen, 51 dari 80.

Baca juga: Booker cetak 46 poin di kemenangan ketujuh Suns

Jaylen Brown mencetak 18 poin, Jrue Holiday menyumbang 17 poin, dan Derrick White 15 poin untuk Celtics yang merupakan tim teratas NBA musim 2023-2024. Mereka mencatat 35 menang dan 10 kalah. Celtics telah menang dua kali dari dua pertemuan melawan Heat yang mengalahkan mereka di babak final NBA Wilayah Timur musim lalu.

Skor hingga 143 poin tersebut merupakan poin terbanyak yang pernah dicetak oleh Boston Celtics melawan Miami. Selain itu, selisih 33 poin di akhir laga juga merupakan kemenangan terbesar Celtics atas Heat dalam 172 pertemuan kedua klub, termasuk pada babak playoff. Celtics menembak 64 persen dan memenangkan pertarungan rebound 47-31.

Bam Adebayo dan Tyler Herro masing-masing mencetak 19 poin untuk Miami Heat. Sementara pemain andalan Heat, Jimmy Butler hanya mencetak 17 poin di laga itu. Kekalahan ini adalah yang kelima secara beruntun bagi Heat.

Selanjutnya, Celtics akan menjamu Los Angeles Clippers pada Minggu (28/1), dan Heat akan mengunjungi New York Knicks di hari yang sama.

Baca juga: Thunder menang 140-114 atas Spurs dalam pertarungan rookie NBA
Baca juga: Embiid cetak 70 poin dalam kemenangan melawan Spurs

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024