Jakarta (ANTARA) -
The Japan Foundation Jakarta bersama Yayasan Cita Cerita Anak dan Chihiro Art Museum akan menyelenggarakan pameran ilustrasi buku anak Jepang dengan tema "SAHABAT DUNIA - Ehon: Jelajah Cerita dan Seni Buku Anak Jepang" di The Japan Foundation pada 2 Februari-26 Februari 2024.
 
Pameran ini, seperti disiarkan keterangan pers The Japan Foundation, Jumat, akan menghadirkan 30 karya reproduksi ilustrasi dari 12 buku cerita bergambar koleksi Chihiro Art Museum.

Salah satu karya yang dipamerkan adalah ilustrasi oleh Iwasaki Chihiro yang digunakan dalam buku "Totto chan: The Little Girl at the Window" karya Kuroyanagi Tetsuko (dalam Bahasa Indonesia terbit dengan judul "Totto chan: Gadis Cilik di Jendela").

Selain itu ada juga "My Dress" oleh Nishimaki Kayako, "Welcome to My Forest" oleh Murakami Yasunari, "Pontaro, the Boy with a Bouncy Head" oleh Cho Shinta, "Wacky Rail Rides" oleh Inoue ​​​​​​​Yosuke (Biliken Shuppan) dan "Marcia and White Birds" yang dibuat ulang ceritanya oleh ​​​​​​​Mikhail Bulatov sementara ilustrasinya oleh Dekune Iku. Semua karya itu bisa dilihat secara gratis.
 
Selain pameran, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan pendamping lainnya seperti baca nyaring, dongeng, pertunjukan berdasarkan cerita-cerita dari 12 buku yang dipamerkan hingga lokakarya nijimi (melukis dengan cat air).

Baca juga: Pameran seni Kisah Rimba jadi inspirasi masyarakat lebih peduli hutan

Baca juga: G3N Project x Studio Jeihan pamerkan 64 lukisan karya Sang Maestro

​​​​​​​
Baca juga: Bibit gandeng seniman lokal dalam pameran seni Art Jakarta 2023
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024