Kapan lagi kita bisa promosi di Garuda, produk yang kami bagikan adalah stik sagu.
Ambon (ANTARA) - Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia membagikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal Maluku ke seluruh penumpang dalam meriahkan HUT ke-75 Garuda Indonesia.

Sejumlah produk UMKM Maluku menjadi bingkisan bagi penumpang maskapai Garuda Indonesia pada penerbangan tujuan Ambon-Jakarta pukul 16.30 WIT, di Ambon, Jumat.

Terdapat empat UMKM yang berpartisipasi dalam perayaan HUT ini, yakni mi sagu Cempaka, minyak kayu putih Beta, keripik sukun Elizabeth dan roti Sarinda, kata Station Manajer Garuda Indonesia Cabang Ambon Jayansyah Maksud.

Ia mengatakan, penyediaan bingkisan produk lokal ini adalah salah satu media untuk membantu para pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya.

Selain itu juga, pihaknya turut bantu memperkenalkan produk lokal yang selama ini mungkin terkendala dalam kegiatan promosi dan pemasaran.

"Tentunya hal ini sejalan dengan tema HUT ke-75 Garuda Indonesia, yakni "Celebreting Unity for the Greater Future", dalam hal ini kami bersatu membantu UMKM Maluku khususnya Kota Ambon lebih maju lagi," katanya pula.

Salah satu pelaku UMKM Mi Cempaka, Dyah Puspita menyatakan kolaborasi dengan Garuda Indonesia telah dimulai tahun 2023, menjadi sponsor bingkisan bagi penumpang.

Tujuannya adalah agar produk UMKM Maluku khususnya yang menggunakan bahan baku sagu bisa dikenal masyarakat luar Maluku.

Apalagi, kata dia pula, maskapai Garuda pasarnya menengah ke atas, sehingga hal ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk promosi.

"Kapan lagi kita bisa promosi di Garuda, produk yang kami bagikan adalah stik sagu. Terima kasih Garuda," ujarnya.

Salah satu penumpang Garuda Indonesia tujuan Ambon-Jakarta Ismiyati menyampaikan terima kasih atas bingkisan produk UMKM Maluku.

"Saya senang sekali karena ini juga merupakan kali pertama saya terbang dengan maskapai Garuda dan bertepatan dengan HUT ke-75 Garuda Indonesia, terima kasih bingkisan," ujarnya lagi.
Baca juga: Garuda Indonesia Travel Fair 2024 hadir di Jepang
Baca juga: Garuda Indonesia gelar Sales Office Travel Fair 2024

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024