Kota Gaza, Palestina (ANTARA) - Organisasi Bulan Sabit Merah Palestina (PRCs) pada Jumat mengatakan serangan tank Israel di wilayah sekitar sebuah rumah sakit di Khan Younis, Jalur Gaza selatan, menyebabkan sejumlah warga Palestina terluka.

Dalam pernyataannya tersebut, organisasi itu mengatakan bahwa tank Israel menargetkan wilayah sekitar Rumah Sakit PRCs Al-Amal di Khan Younis, dengan tembakan beruntun.

"Beberapa orang dilaporkan terluka, dan tim kami tidak dapat menjangkau mereka," tambah pernyataan itu.
Baca juga: Serangan Israel ke Gaza kian intens, warga mengungsi dari Khan Younis

Pada Kamis malam, PRCS mengatakan pasukan Israel mengepung RS Al-Amal selama empat hari berturut-turut.

RS menjadi sasaran pengeboman terus-menerus, meskipun telah menjadi penampungan bagi sejumlah pengungsi di Jalur Gaza selatan, sebut organisasi itu.
Baca juga: PBB sebut serangan Israel di UNRWA lecehkan aturan dasar perang

Israel melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas yang menurut Tel Aviv menewaskan 1.200 orang.

Setidaknya 26.083 warga Palestina terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan 64.487 orang terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina.

Serangan Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong itu rusak atau hancur, menurut PBB.

Baca juga: 1000 masjid di Gaza hancur akibat serangan brutal Israel
Baca juga: Pemimpin Israel bermain api dengan menolak pendirian negara Palestina


Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024