Labuan Bajo (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke Kampung Adat Ruteng Pu’u, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat.

Sambutan meriah pun terlihat kala capres berambut putih ini tiba di lokasi. Masyarakat sudah berjejer menantikan Ganjar untuk bersalaman atau foto bersama.

Teriakan 'Ganjar Presiden' pun keluar dari masyarakat yang ada di sana. “Ganjar Presiden,” teriak masyarakat di sana.

Seperti di tempat lainnya, Ganjar diberikan selendang merah dan songkok oleh masyarakat Ruteng Pu’u. Dengan senang hati, Ganjar pun langsung mengenakan selendang dan songkok yang diberikan.

“Senang sekali mereka memberikan penghormatan kepada tamu dan juga sangat menghargai saya dengan segala adat kondisinya,” ucap Ganjar saat berkunjung ke Kampung Adat Ruteng Pu’u, Jumat.

Ganjar pun berdiskusi dengan masyarakat yang ada di sana. Kebanyakan, mereka menyampaikan keluh kesah terkait kesehatan dan pendidikan.

“Tentu disampaikan banyak hal terkait kondisi lokal, kesehatan dan pendidikan,” jelas Ganjar.

Maka dari itu, ketika terpilih menjadi presiden, Ganjar berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada dua hal yang dikeluhkan oleh Kampung Adat Ruteng Pu’u.

“Dan mereka minta perhatikan lah kami. Karena kondisi kemiskinan kami butuh perhatian,” ucap Ganjar.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TPN sebut peluang Ganjar-Mahfud menang pilpres makin besar

Baca juga: Uskup Ruteng paparkan potensi pariwisata Manggarai kepada Ganjar

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024