Libourne, Prancis, (ANTARA/PRNewswire) - Ceva Santé Animale (Ceva) adalah perusahaan kesehatan hewan no. 5 yang berlokasi di 110 negara. Ceva mengumumkan akuisisi strategis atas Scout Bio, pionir bidang bioteknologi yang berfokus pada terapi mutakhir untuk hewan peliharaan. Langkah ini adalah lompatan besar dalam inovasi bagi Ceva, yang menyediakan akses ke berbagai kemajuan penting seperti rangkaian antibodi monoklonal dan pengembangan terapi gen untuk mengatasi penyakit kronis pada hewan peliharaan.

Selagi mempertahankan posisinya yang kuat dan terus mengembangkan pengobatan biologis dan preventif untuk semua spesies, melalui akuisisi strategis ini Ceva akan meningkatkan aktivitas bioteknologi global dengan memanfaatkan warisan Scout Bio. Yang lebih penting, untuk mendorong masa depan percepatan inovasi bioterapi.

Scout Bio terkenal karena komitmennya terhadap inovasi dan selalu menjadi yang terdepan dalam mengembangkan produk bioterapi yang inovatif. Akuisisi ini menegaskan pengakuan Ceva terhadap pendekatan Scout Bio yang gesit dan responsif serta keunggulannya dalam pelaksanaan studi klinis di bidang bioterapi.

Mark Heffernan adalah mantan CEO Scout Bio dan bergabung di Ceva sebagai Senior Vice President Biotherapeutics dan CEO di Ceva Biotechnology Campus (Philadelphia). Beliau mengungkapkan antusiasmenya: "Melalui akuisisi ini, Ceva siap memasuki babak baru. Kekuatan Group kami sebagai salah satu pemimpin di bidang kesehatan hewan akan meningkatkan inisiatif kami saat ini maupun di masa mendatang. Ceva mengakui kinerja tim kami dalam hal inovasi sekaligus komitmen kami terhadap pelaksanaan studi klinis berkualitas. Dengan kekuatan Ceva, kami akan mampu mempercepat inovasi bioterapi demi kesejahteraan hewan peliharaan dan kebahagiaan pemiliknya."

Sebagai komitmen terhadap kesinambungan, Ceva akan menjaga hubungan yang kuat dengan Gene Therapy Program (GTP) yang terkenal di dunia di University of Pennsylvania, asal Scout Bio sebagai divisi laboratorium Dr. James M. Wilson. Dr. Wilson adalah direktur Gene Therapy Program, Profesor Rose H. Weiss dan direktur Orphan Disease Center, profesor Medicine and Pediatrics di Perelman School of Medicine di University of Pennsylvania, dan pionir di bidang terapi gen. Scout Bio bersama Gene Therapy Program Penn telah mengembangkan berbagai program di bidang yang sedang berkembang ini, dan Ceva akan terus meningkatkan kesuksesan ini. Kerja sama ini akan memajukan semua program yang ada dan menjajaki peluang pengembangan produk baru di mana jenis-jenis teknologi disruptif ini dapat diterapkan untuk kemajuan kesehatan hewan.

"Akuisisi Scout Bio oleh Ceva belum lama ini menandai momen penting dalam kemajuan terapi hewan peliharaan. Integrasi keahlian, sumber daya, dan komitmen bersama terhadap inovasi membuka peluang baru bagi Ceva. Tentu saja, dengan meningkatnya tren 'humanisasi hewan peliharaan,' para pemilik ingin sekali memperpanjang umur dan kesejahteraan hewan kaki empat mereka. Aliansi strategis ini menawarkan kesempatan kepada kami untuk mengembangkan berbagai produk dan solusi guna memenuhi harapan tersebut. Bersama-sama, kami siap memimpin dalam membentuk masa depan solusi bioterapi demi kesejahteraan hewan peliharaan di seluruh dunia," kata Dr. Marc Prikazsky, Pimpinan dan CEO Ceva.

Tentang Ceva Santé Animale

Ceva Santé Animale (Ceva) adalah perusahaan kesehatan hewan ke-5 di dunia yang dipimpin oleh para dokter hewan berpengalaman dengan misi memberikan solusi kesehatan inovatif bagi semua hewan untuk memastikan tingkat perawatan dan kesejahteraan tertinggi. Portofolio kami meliputi pengobatan preventif seperti vaksin dan produk kesejahteraan hewan, solusi farmasi untuk hewan ternak dan hewan pendamping, serta peralatan dan layanan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan.

Dengan 7.000 karyawan di 47 negara, setiap hari Ceva berupaya mewujudkan visinya sebagai perusahaan One Health: "Bersama-sama, lebih dari kesehatan hewan".

Omzet tahun 2023: €1,5 miliar.


Pengungkapan Keuangan University of Pennsylvania

Dr. Wilson adalah anggota pengajar di Penn, kolaborator ilmiah, penasihat utama, dan salah satu pendiri Scout Bio. Dengan demikian, beliau mendapatkan saham ekuitas di perusahaan, laboratoriumnya di Penn mendapatkan dana penelitian yang disponsori Scout Bio, dan sebagai penemu kekayaan intelektual tertentu milik Penn yang dilisensikan kepada Scout Bio (sekarang dilisensikan kepada Ceva pasca akuisisi), Dr. Wilson mungkin mendapatkan keuntungan finansial tambahan di kemudian hari. University of Pennsylvania juga mendapatkan dana penelitian yang disponsori Scout Bio, menerima ekuitas di Scout Bio, dan telah melisensikan kekayaan intelektual kepada Scout Bio (sekarang bernama Ceva) yang mungkin menghasilkan keuntungan finansial di kemudian hari bagi Penn.

KONTAK: Emilie Barrail, Head of external communication / emilie.barrail@ceva.com 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024