Surakarta (ANTARA) - Simpul relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Surakarta, Jawa Tengah terus memperkuat konsolidasi untuk pengawalan suara paslon nomor urut 1 di tiap tempat pemungutan suara (TPS) jelang hari pemungutan suara.

Koordinator Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies Solo Raya Abi Ibrahim Hasmi Di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu, menyampaikan Solo Raya, khususnya Surakarta menjadi salah satu barometer pemilu di Indonesia.

Oleh karenanya, para relawan AMIN ingin memastikan proses pilpres di wilayah ini berjalan demokratis, jujur, dan adil.

Baca juga: Anies serukan semangat perubahan di hadapan masyarakat Aceh

"Menjelang Pilpres 14 Februari, kami mengimbau kepada teman-teman relawan AMIN di Solo Raya untuk mengantisipasi potensi kecurangan. Para relawan berkumpul di posko-posko dan di tiap-tiap TPS untuk menjaga suara AMIN. Kami berharap agar KPU penyelenggara pemilu bisa menjaga pemilu berjalan jurdil," tutur Abi di Posko TPS Gerakan Rakyat Solo.

Menurutnya, para relawan di Solo Raya siap menjadi saksi pemilu kendati menghadapi berbagai tantangan. Misalnya, kata dia, ada informasi saksi dari paslon lain diberikan kompensasi yang lebih tinggi, dan menakut-nakuti calon saksi dari paslon nomor urut 01.

Tidak hanya itu, menurutnya, para relawan emak-emak pendukun Anies akan menyiapkan dapur AMIN agar para relawan bisa fokus mengawal suara Anies-Muhaimin.

Dia menilai bahwa sosok kuat Anies Baswedan menjadi magnet dan daya tarik bagi warga Solo. Abi optimistis Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) dapat meraih 35 persen suara di Kota Surakarta, Jawa Tengah karena sosok Anies menjadi magnet kuat bagi masyarakat di kota ini, dan menurutnya tidak sedikit para eks relawan paslon 02 yang kini migrasi dukungan ke AMIN.

Baca juga: "Anies effect" buat relawan AMIN Surakarta targetkan 35 persen suara
Baca juga: Laskar Santri Wonosobo-Jateng dukung Capres-Cawapres Anies-Muhaimin

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024