Sidoarjo (ANTARA) -
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Hari Ulang Tahun Ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan HUT Ke-8 Gerakan Serikat Pekerja (Gasper) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, mengatakan akan memprioritaskan beasiswa untuk anak buruh.
 
"Ada beberapa poin yang berkaitan dengan keluarga besar serikat pekerja di antaranya masalah upah, masalah keselamatan kerja kaum perempuan, masalah anak anak pekerja kalau bisa S 1 (Strata 1) semuanya," katanya.
 
Ia mengatakan, kartu Indonesia pintar (KIP) akan diprioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja di tengah pembangunan yang masif.
 
"Industrialisasi ini kami ingin pekerja buruh ikut maju, masalah upah pesangon keselamatan kerja pendidikan anak atensi khusus," ucapnya.

Baca juga: Gibran tekankan pentingnya hilirisasi digital

Baca juga: Cawapres Gibran langsung bertemu masyarakat di Pasar Phaara Sentani
 
Selain itu, program kartu Indonesia Sehat (KIP) akan terus dilakukan dengan review ulang serta ter-upgrade supaya tepat sasaran tidak ada lagi tersisihkan tidak dapat bantuan pilih kasih.
 
"Kepada para buruh selamat ulang tahun sehat semuanya yang penting rukun sehat semuanya," ujarnya.
 
Dalam kegiatan ini dirinya menitipkan salam dari Prabowo semoga sehat semuanya. "Terima kasih dan rela berpanas-panas-an siang ini," katanya.
 
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan serikat pekerja membantu perekonomian Jatim.
 
"Serikat pekerja makmur sejahtera, tertib. Selamat hari jadi SPSI bersatu bangun negeri," ucapnya.
 
Ketua Umum Gasper Fauzi mengatakan dirinya bekerja siang malam untuk mengumpulkan masa di kantong-kantong buruh di Jatim mulai dari Pacitan demi terselenggara-nya kegiatan ini.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024