Pada hari libur dan akhir pekan, wahana ini memang sangat ramai pengunjung. Bahkan pengunjungnya juga banyak yang datang dari kabupaten lain di Gorontalo
Gorontalo (ANTARA) - Destinasi wisata wahana air (Planet Water Boom) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menjadi satu-satunya wahana bermain favorit warga Gorontalo, khususnya anak-anak pada setiap hari libur.

Asisten Manajer Planet Water Boom Gorontalo Robert di Gorontalo, Minggu mengatakan objek wisata yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Limba U Dua, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo ini, buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 18.00 WITA.

"Pada hari libur dan akhir pekan, wahana ini memang sangat ramai pengunjung. Bahkan pengunjungnya juga banyak yang datang dari kabupaten lain di Gorontalo," kata Robert.

Ia mengatakan satu-satunya tempat wisata air yang ada di Kota Gorontalo ini, memiliki sejumlah wahana yang paling dicari pengunjung khususnya anak-anak, yakni luncuran dengan tipe yang berbeda, kolam arus, kolam tumpah, air terjun, serta wahana kolam ombak.

Untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pengunjung saat menikmati setiap wahana, pihak perusahaan menyiagakan beberapa orang instruktur dan petugas yang dilengkapi dengan peralatan memadai.

Adapun fasilitas yang menjamin kepuasan pengunjung, kata dia, mulai dari parkiran luas dan gratis, loket karcis masuk, pintu pemeriksaan, tempat penitipan barang, kamar bilas dan ganti pakaian, gazebo hingga penampilan musik secara langsung pada setiap hari libur.

Untuk harga tiket cukup terjangkau bagi semua kalangan, yakni mulai dari hari Senin hingga Jumat dengan harga Rp25 ribu per orang, serta khusus hari Sabtu dan Minggu atau hari libur yakni Rp35 ribu per orang.

"Sekarang kita lagi memberlakukan harga promosi, sampai dengan Februari 2024. Harga tiket untuk siswa mulai dari TK hingga Mahasiswa hanya Rp15 per orang," kata Robert.

Salah satu pengunjung asal Kabupaten Bone Bolango Almawati Napu mengatakan ia dan keluarganya memilih berwisata di tempat ini, karena selain jarak dan harga tiket-nya yang terjangkau, fasilitas dan sisi keamanan maupun keselamatan juga terjamin dengan baik.

"Tempat ini menjadi destinasi wisata air favorit kami. Meskipun sudah lengkap, harapannya bisa ada penambahan wahana," imbuhnya.

Baca juga: Wisata Danau Perintis memiliki wahana baru kapal tembaga

Baca juga: Gobel harap Danau Perintis Gorontalo jadi objek wisata keluarga

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024