Semarang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep membagikan gantungan kunci belimbing sayur dengan gambar wajah Cawapres Gibran Rakabuming Raka kepada para simpatisan dalam kampanye akbar Capres- Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Siapa di sini yang suka sama belimbing sayur? Kebetulan saya punya gantungan kunci belimbing sayur mukanya Mas Gibran," kata Kaesang Pangarep dalam kampanye akbar yang diselenggarakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

Pihaknya menambahkan dalam acara tersebut, masyarakat tidak salah memanggil namanya.

"Ini adalah momen pertama saya dipanggil Kaesang, bukan Gibran. Mas Gibran ada di sebelah sana. Saya ada di sini," kata dia.

Kampanye akbar tersebut dihadiri Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Rosan Roeslani selaku Ketua TKN Prabowo - Gibran, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketum PSI Kaesang Pangarep diketahui melakukan lawatan ke Yogyakarta pada Sabtu (27/1) dalam rangkaian kampanye akbar PSI di tiga provinsi, yakni Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan selama tiga hari sejak 27 hingga 29 Januari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024