Ada beberapa materi penting serta strategi teknis yang perlu dan penting untuk kami elaborasi lebih jauh
Jakarta (ANTARA) -
Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Djuyamto menjelaskan pihaknya akan membacakan pencabutan gugatan praperadilan eks Ketua KPK, Firli Bahuri pada Selasa (30/1).
 
"Besok akan dibacakan di persidangan," katanya saat dikonfirmasi, Senin.

Djuyamto juga menyebut pihaknya telah menerima permintaan pencabutan gugatan praperadilan yang dilayangkan  Firli Bahuri.
 
Sebelumnya kuasa hukum mantan Ketua KPK Firli Bahuri, Fahri Bachmid mengungkapkan alasan pencabutan gugatan praperadilan kedua, yakni pertimbangan teknis serta substansial dari materi permohonan yang telah dikonstruksikan serta diajukan sebelumnya.
 
"Ada beberapa materi penting serta strategi teknis yang perlu dan penting untuk kami elaborasi lebih jauh dengan memperhatikan kaidah-kaidah hukum yang ada," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (26/1).
 
Fahri juga menambahkan pihaknya akan memperkaya materi praperadilan sesuai dengan kebutuhan serta kepentingan hukum kliennya.
 
"Materi praperadilan akan kami perkaya agar lebih elementer sehingga dengan demikian menjadi sesuai dengan kebutuhan serta kepentingan hukum diajukannya permohonan praperadilan oleh klien kami pak Firli Bahuri, " katanya.
 
Ketika ditanyakan soal kemungkinan pihaknya akan mengajukan praperadilan baru setelah materi hukum dan substansi lainnya dilengkapi, Fahri mengatakan akan mempertimbangkan.
 
"Kami akan mempertimbangkan beberapa aspek serta variabel," katanya.
Baca juga: PN Jaksel belum terima surat permohonan pencabutan gugatan Firli
Baca juga: Cabut gugatan praperadilan, Kuasa hukum: Ada pertimbangan teknis
Baca juga: Firli Bahuri cabut gugatan praperadilan kedua

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024