Jakarta (ANTARA) - Para seniman dari kelompok Wayang Orang Tunas Bharata menyuguhkan pertunjukan wayang orang tradisional Jawa di Jakarta, dengan tema yang diambil dari kisah Ramayana atau Mahabharata.

Wayang Orang Tunas Bharata terdiri dari para anggota muda dari kelompok Wayang Orang Bharata. Kelompok seni ini didirikan pada tahun 1972 dan beranggotakan lebih dari seratus penari, musisi, dan penyanyi.

Para seniman tersebut telah aktif beroperasi selama beberapa generasi dalam seni pertunjukan tradisional wayang orang sekaligus memperkaya kehidupan budaya di Jakarta.
 
Sejumlah penari Wayang Orang Tunas Bharata sedang bersiap untuk menyuguhkan pertunjukan wayang orang Jawa di Jakarta, pada 27 Januari 2024 (Xinhua/Agung Kuncahya B.)
 
Seorang penata rias membantu persiapan anggota Wayang Orang Tunas Bharata sebelum tampil menyuguhkan pertunjukan wayang orang Jawa di Jakarta, pada 27 Januari 2024. (Xinhua/Agung Kuncahya B.)
 
Foto yang diabadikan pada 27 Januari 2024 ini memperlihatkan sejumlah seniman dari Wayang Orang Tunas Bharata menyuguhkan pertunjukan wayang orang Jawa di Jakarta. (Xinhua/Agung Kuncahya B.)
 
Sejumlah penari cilik dari kelompok Wayang Orang Tunas Bharata turut mempersiapkan diri sebelum menyuguhkan pertunjukan wayang orang Jawa di Jakarta, pada 27 Januari 2024 (Xinhua/Agung Kuncahya B.)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024