Jakarta (ANTARA) — Obligasi Ritel (ORI) Obligasi Ritel atau ORI merupakan salah satu jenis Surat Utang Negara Ritel (SUN Ritel) yang merupakan tabungan investasi.

Kupon ORI025-T3 sebesar 6,25% per tahun dan Kupon ORI025-T6 sebesar 6,40% per tahun. Kupon ORI025 bersifat fixed rate sampai jatuh tempo.

ORI025 mempunyai karakteristik yang dapat diperdagangkan di pasar sekunder setelah masa holding period selesai, yang memungkinkan investor melakukan penjualan sebelum jatuh tempo di pasar sekunder.

Seri SBN ORI025 adalah pilihan investasi yang menarik dengan masa penawaran mulai dari 29 Januari hingga 22 Februari 2024.

Pemerintah baru saja menerbitkan ORI025, yang kini dapat dengan mudah dan praktis diakses melalui aplikasi super BRImo.

ORI025 hadir dalam dua jenis, yakni ORI025-T3 dengan kupon sebesar 6,25% per tahun dan ORI025-T6 dengan kupon 6,40% per tahun. Keistimewaan dari ORI025 terletak pada kuponnya yang bersifat fixed rate hingga jatuh tempo. Ini berarti, investor akan mendapatkan kepastian mengenai imbal hasil yang akan diterima.

Berikut Penawaran Spesial BRImo
Cashback pembelian SBN di BRImo
• Pembelian 1 - 49 juta cashback Rp 100.000,- (kuota 100 transaksi)
• Pembelian 50 - 99 juta cashback Rp 150.000,- (kuota 150 transaksi)
• Pembelian > 100 juta cashback Rp 200.000,- (kuota 100 transaksi)
• 2 user dengan pembelian volume tertinggi (dalam satu CIF) mendapatkan cashback Rp 3.000.000,-
• 1 user BRImo hanya berhak mendapatkan cashback 1x selama periode program
Cashback dilakukan ke rekening sumber transaksi maksimal 7 hari kerja setelah periode program berakhir.

Fitur Surat Berharga Negara Ritel di BRImo memudahkan nasabah dalam melakukan pendaftaran dan pembelian SBN Ritel. Layanan ini terhubung langsung dengan sistem e-SBN Kementerian Keuangan. Selain itu, BRImo juga menawarkan kemudahan transaksi yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja selama masa penawaran SBN dari pemerintah.

Untuk mendaftar sebagai investor SBN melalui BRImo, langkah-langkahnya cukup sederhana. Mulai dari login ke BRImo, klik fitur e-SBN, lalu ikuti langkah registrasi Investor SBN dengan mengisi informasi data diri dan data pekerjaan. Pilih rekening penerimaan kupon dan ceklis syarat dan ketentuan. Setelah itu, masukkan PIN BRImo dan lanjutkan proses verifikasi.

Setelah menjadi investor SBN, nasabah dapat membeli SBN dan obligasi melalui BRImo. Tahapan pembelian SBN melalui aplikasi BRImo adalah sebagai berikut:
1. Nasabah login ke aplikasi BRImo pilih menu investasi, pilih E-SBN, pilih beli SBN
2. Pilih produk SBN yang sedang aktif masa penawarannya
3. Masukkan nominal pembelian SBN
4. Pastikan investor telah melakukan konfirmasi syarat ketentuan pembelian produk SBN
5. Apabila nominal sudah sesuai lanjutkan ke pembayaran

Melalui BRImo, investasi di SBN Ritel menjadi pilihan yang ideal bagi Anda, investor muda, yang mencari investasi yang relatif aman, praktis dan menguntungkan. ORI025, sebagai instrumen investasi terkini, menjadi pilihan investasi di samping sejumlah opsi investasi lainnya yang bisa diakses dengan mudah.

Dapatkan pengalaman baru berinvestasi melalui aplikasi BRImo dan raih keuntungan investasi sesuai dengan penawaran yang diberikan.
So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait investasi SBN Ritel lewat BRImo, kamu bisa simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024