ORI025 menjadi salah satu instrumen investasi yang layak dibeli, karena selain menguntungkan, SBN memiliki risiko yang rendah
Jakarta (ANTARA) - PT Mandiri Sekuritas kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan untuk mendistribusikan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel jenis Obligasi Negara Ritel seri 025 (ORI025), dengan penawaran mulai 29 Januari hingga 22 Februari 2024.

"ORI025 menjadi salah satu instrumen investasi yang layak dibeli, karena selain menguntungkan, SBN memiliki risiko yang rendah," ujar Direktur Retail Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik di Jakarta, Senin.

ORI025 ditawarkan dalam dua tenor yaitu ORI025-T3 dengan tenor 3 tahun yang jatuh tempo pada 15 Februari 2027, dan ORI025-T6 dengan tenor 6 tahun yang jatuh tempo pada 15 Februari 2030.

Kemudian, ORI025-T3 ditawarkan dengan kupon sebesar 6,25 persen dan untuk ORI025-T6 sebesar 6,40 persen per tahun.

Mandiri Sekuritas berkomitmen mendukung pertumbuhan investasi nasabah dan perekonomian nasional dalam meningkatkan pembiayaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Selain itu, juga mendukung pemerintah dalam mendorong transformasi masyarakat dari saving-oriented society menuju investment-oriented society yang akan memperkuat pasar modal Indonesia.

"Kehadiran ORI025 di awal tahun 2024 ini memberikan pilihan bagi nasabah dalam mendiversifikasi instrumen dan memperkuat landasan investasi mereka karena produk ini dijamin oleh pemerintah," ujar Theodora.

Theodora menjelaskan, ORI025 merupakan solusi investasi yang bisa menjaga nilai aset nasabah, mengingat tingkat imbal hasil (yield) yang diperkirakan lebih stabil dalam beberapa waktu ke depan.

"Produk ini dapat dibeli oleh nasabah dari segala jenis profil risiko,” ujar Theodora.

Ia menjelaskan, investor dapat membeli kedua jenis ORI025 dengan mudah dan aman melalui platform MOST SBN, dengan investasi mulai dari Rp1 juta dan maksimum pemesanan sebesar Rp5 miliar untuk ORI025-T3 dan Rp10 miliar untuk ORI025-T6.

Melalui platform digital Mandiri Online Securities Trading (MOST) SBN atau sbn.most.co.id, masyarakat dapat berinvestasi di ORI025 dengan empat langkah mudah, yaitu melalukan registrasi daring di register.most.co.id, melakukan pemesanan SBN, melakukan pembayaran melalui Bank Persepsi, dan monitor transaksinya.


Baca juga: Mandiri Sekuritas: Tren obligasi korporasi akan lebih positif di 2024
Baca juga: Pemerintah RI jajaki konsep bank biru fokus biayai sektor kelautan
Baca juga: Mirae Asset sarankan reksa dana pasar uang dan obligasi korporasi 


Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024