Saat ini stok daging kerbau beku yang kami miliki sebanyak 4,1 ton, di mana daging kerbau beku ini kami jual Rp80.000 per kg.
Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu menyiapkan stok daging kerbau beku untuk masyarakat di wilayah ini sebanyak 4,1 ton.

"Saat ini stok daging kerbau beku yang kami miliki sebanyak 4,1 ton, di mana daging kerbau beku ini kami jual Rp80.000 per kg," kata Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Adzie Zulfikar Rahman, di Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, stok daging kerbau beku ini dapat dibeli warga melalui Rumah Pangan Kita yang merupakan mitra Bulog di desa/kelurahan masing-masing serta outlet Bulog Rejang Lebong.

Sedangkan untuk bahan kebutuhan lainnya yang dimiliki Bulog Cabang Rejang Lebong, kata dia, ialah gula pasir sebanyak 3,79 ton, dengan harga jual per kg seharga Rp16.000.

Selanjutnya minyak goreng kemasan botol ukuran 900 ml seharga Rp14.000, kemudian minyak goreng kemasan pouch seharga Rp15.000.

Sementara itu untuk stok beras yang dimiliki Gudang Bulog Cabang Rejang Lebong, kata dia lagi, saat ini beras kualitas medium untuk program public service obligation (PSO) atau pelayanan publik mencapai 817,2 ton, serta beras komersial dengan kualitas premium sebanyak 2,9 ton.

Menurut dia, beras PSO yang ada di Gudang Bulog Cabang Rejang Lebong ini dengan kualitas medium, yang digunakan untuk kebutuhan pelayanan sosial serta program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).

"Beras SPHP ini ukuran 5 kg kami jual kepada RPK seharga Rp51.250 ukuran karung 5 kg, beras ini tidak boleh dijual melebihi HET sebesar Rp11.500 per kg. Sedangkan untuk beras kualitas medium per karung ukuran 5 kg seharga Rp71.500," katanya lagi.
Baca juga: Mentan: Puluhan ribu ton daging beku siap amankan kebutuhan Lebaran
Baca juga: Bulog Bengkulu pastikan persediaan daging beku hingga akhir 2023

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024