Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku tidak rela melihat rakyat Indonesia masih dilanda kesusahan dan enggan melihat koruptor terus mencuri uang rakyat.

Untuk itu, Prabowo menyatakan bahwa dirinya bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka membutuhkan mandat serta dukungan dari rakyat agar bisa memenangi Pilpres 2024.

"Saya tidak rela melihat rakyat saya masih ada yang susah hidupnya. Saya tidak rela koruptor-koruptor itu terus-menerus mencuri uang rakyat. Saya butuh dukungan saudara, saya butuh mandat dari rakyat Indonesia. 14 Februari (2024) berikanlah mandat kepada Prabowo-Gibran," kata Prabowo sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin.

Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu berjanji akan menghabiskan sisa hidupnya untuk berjuang demi bangsa dan rakyat.

"Terus terang saja, saya sudah berkali-kali mau mati. Sudah berkali-kali saya berpikir saya sudah tidak bisa lanjut lagi. Tapi, Yang Maha Kuasa masih selamatkan saya berkali-kali dan sekarang sisa hidup saya akan berjuang untuk bangsa dan rakyat Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Prabowo sebut guru juga membutuhkan makan siang gratis

Hal itu dikatakan Prabowo saat menyambut deklarasi dukungan dari Relawan Bakti untuk Rakyat di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam.

Prabowo merasa terhormat dengan dukungan itu. :Malam hari ini saya merasa sangat terhormat, gembira. Saya didatangi oleh saudara dari Bakti untuk Rakyat. Saya dapat laporan bahwa komunitas ini sudah punya anggota cukup banyak, 500 ribu anggota dalam setahun sejak didirikan," tuturnya.

Relawan Bakti untuk Rakyat merupakan komunitas yang dibangun sebagai gerakan akar rumput mendukung Prabowo pada Pemilu 2024.

Baca juga: Prabowo ajak masyarakat kawal penghitungan suara Pemilu 2024

Prabowo mengajak para relawan yang datang untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 dalam satu putaran.

"Kalau 500 ribu meyakinkan pada hari-hari ini, satu orang satu hari, berarti tambah 14 kali 500 ribu. Lumayan itu, tambahan tujuh juta suara. Setiap hari yakinkan satu orang, saudaramu, iparmu, besanmu, pamanmu, semua keluargamu ya," imbuh Ketua Umum Partai Gerindra itu.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo minta pendukung jaga surat suara setelah pencoblosan
Baca juga: Jokowi dan Prabowo makan berdua di warung bakso Magelang
Baca juga: Anies doakan bakso yang dimakan berdua Jokowi dan Prabowo rasanya enak

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024