Upacara pemberian penghargaan akan berlangsung di Tokyo pada tanggal 16 April

Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- Japan Prize Foundation mengumumkan pemenang Japan Prize 2024 pada tanggal 23 Januari 2024, jam 13.00. Prof. Sir Brian J. Hoskins (Inggris) dan Prof. John Michael Wallace (A.S.) memenangkan Japan Prize di bidang Sumber Daya, Energi, Lingkungan, dan Infrastruktur Sosial; sedangkan Prof. Ronald M. Evans (A.S.) mendapatkan Japan Prize di bidang Ilmu Kedokteran dan Ilmu Farmasi.

Untuk Japan Prize tahun ini, Prof. Hoskins dan Prof. Wallace diakui atas kontribusi luar biasa terhadap Pembentukan landasan ilmiah untuk memahami dan memprediksi peristiwa cuaca ekstrem; sementara Prof. Evans diakui atas Penemuan keluarga reseptor hormon nuklir dan penerapannya pada pengembangan obat.

Untuk Japan Prize 2024, Foundation meminta kurang lebih 15.500 ilmuwan dan insinyur terkemuka dari seluruh dunia untuk menominasikan peneliti yang bekerja di bidang-bidang tersebut tahun ini. Kami menerima 130 nominasi untuk bidang Sumber Daya, Energi, Lingkungan Hidup, dan Infrastruktur Sosial; dan 198 nominasi untuk bidang Ilmu Kedokteran dan Ilmu Farmasi. Pemenang tahun ini dipilih dari total 328 kandidat.

Upacara pemberian penghargaan akan berlangsung di Tokyo pada tanggal 16 April

Tentang Japan Prize
Pembentukan Japan Prize pada tahun 1981 didorong oleh keinginan pemerintah Jepang untuk menciptakan penghargaan yang diakui dunia internasional dan yang akan berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di seluruh dunia. Dengan bantuan dari banyak donasi, Japan Prize Foundation didukung oleh Kantor Kabinet pada tahun 1983.

Japan Prize diberikan kepada ilmuwan dan insinyur dari seluruh dunia atas pencapaian prestasi yang dramatis dan kreatif yang membantu kemajuan bidang mereka dan berperan besar dalam mewujudkan perdamaian dan kesejahteraan seluruh umat manusia. Para peneliti di semua bidang ilmu pengetahuan dan teknologi memenuhi syarat untuk menerima penghargaan ini. Setiap tahun, dua bidang dipilih dengan mempertimbangkan tren terkini dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada prinsipnya, satu orang di setiap bidang mendapat pengakuan dari penghargaan ini, sertifikat, medali, dan hadiah uang. Setiap Upacara Penghargaan dihadiri oleh Kaisar dan Permaisuri yang memerintah, kepala tiga cabang pemerintahan dan pejabat terkait lainnya, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Japan Prize Public Relations Office

Sumber: The Japan Prize Foundation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024