Singapura (ANTARA) - Deretan budaya asal Asia Tenggara dan Amerika Latin memamerkan pesonanya kepada para pengunjung di Galeri Nasional Singapura.

Galeri tersebut menghadirkan pameran seni bertajuk "Tropical: Stories from Southeast Asia and Latin America" dari 18 November 2023 hingga 24 Maret 2024, yang menampilkan lebih dari 200 lukisan, pahatan, gambar, pertunjukan, dan instalasi imersif buatan lebih dari 70 seniman.

Pameran itu merupakan pameran museum skala besar pertama di dunia yang menerapkan pendekatan komparatif di kedua kawasan itu, yang disatukan oleh perjuangan bersama melawan kolonialisme.
 
Seorang pengunjung mengamati benda pameran dalam pameran seni bertajuk "Tropical: Stories from Southeast Asia and Latin America" yang diadakan di National Gallery Singapore di Singapura pada 29 Januari 2024. (Xinhua/Then Chih Wey)
 
Seorang pengunjung mengamati benda pameran dalam pameran seni bertajuk "Tropical: Stories from Southeast Asia and Latin America" yang diadakan di National Gallery Singapore di Singapura pada 29 Januari 2024. (Xinhua/Then Chih Wey



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024