Malang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebut semangat masyarakat Malang Raya, Jawa Timur yang mengikuti Kampanye Akbar bertajuk Hajatan Rakyat Malang Raya, penuh perjuangan dan pantang menyerah untuk menyelamatkan demokrasi.

Ganjar yang tiba di tengah hujan deras di Lapangan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa mengatakan bahwa masyarakat yang berkumpul di tengah hujan dan tetap bertahan, menunjukkan sikap perjuangan dan pantang menyerah.

"Ketika rakyat berkumpul di lapangan seperti ini, ketika hujan tidak mampu mengusir kita, maka itu sebenarnya sikap kita untuk berjuang dengan teguh, dengan semangat pantang menyerah untuk menyelamatkan demokrasi," kata Ganjar.

Masyarakat yang berkumpul sejak siang akhirnya bertemu dengan Ganjar kurang lebih pukul 16.15 WIB. Ribuan masyarakat Malang Raya tersebut menunggu kedatangan Ganjar meski hujan deras mengguyur kawasan itu kurang lebih sejak pukul 14.00 WIB.

Dalam kegiatan itu, ada kurang lebih 1.000 kesenian bantengan yang turut menyambut calon presiden berambut putih itu. Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berorasi di tengah hujan di atas panggung yang disiapkan oleh panitia.

Ganjar yang mengenakan kemeja putih itu mengatakan, semangat masyarakat Malang Raya tidak luntur meskipun hujan intensitas tinggi mengguyur. Ia meyakini bahwa semangat masyarakat Malang Raya bisa memenangkan pemilu untuk pasangan Ganjar dengan Mahfud Md.

"Kalau kemudian air yang diberikan Tuhan, Allah, kita nikmati bersama dan tidak membuat kita meninggalkan tempat ini, maka tidak ada satu kekuatan pun untuk mengusir rakyat untuk memenangkan pemilu,"katanya.

Ia menambahkan, berbagai program yang disiapkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud jika menjadi presiden dan wakil presiden tersebut akan diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Saya yakin, seluruh program yang kita siapkan, itu akan kita wujudkan karena kekuatan yang ada di Malang Raya seperti ini," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: TPN tegaskan Ganjar-Mahfud fokus penegakan supremasi hukum
Baca juga: Timnas AMIN: Pendukung siap jalan kaki hadiri kampanye di JIS
Baca juga: TKN Prabowo-Gibran kembali tegaskan tidak pikirkan pilpres dua putaran


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024