Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Rabu (31/1) mulai dari unjuk rasa berujung ricuh di DPR RI hingga pengungkapan 17 kasus pencurian di wilayah hukum Polda Metro Jaya sepanjang 2023.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada hari ini:

Ricuh di depan DPR, Kapolda Metro Jaya: Tidak ada yang ditahan

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto menyebutkan Kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap peserta unjuk rasa yang sempat ricuh di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI pada Rabu.

"Sampai saat ini tidak ada, belum ada (yang ditahan)," katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi selidiki kematian anak artis Tamara Tyasmara di kolam renang

Polsek Duren Sawit melakukan penyelidikan terhadap kematian Raden Andante Khalif Pramudityo (6) yang merupakan anak artis Tamara Tyasmara di kolam renang yang berada di Jakarta Timur.

"Kita lakukan penyelidikan maksimal, karena kita baru dapat informasi dari ibu korban. Nanti lebih jauh kalau sudah ada perkembangan (diberi informasi lagi)," kata Kapolsek Duren Sawit Kompol Sutikno di Mapolsek Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Soal penyitaan ponsel milik Aiman, Polisi: Sudah sesuai aturan

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Safri Simanjuntak menegaskan bahwa tindakan penyitaan telepon seluler milik Aiman Witjaksono yang dilakukan oleh tim penyidik sudah sesuai aturan, yaitu Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981.

"Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam Pasal 1 angka 16 KUHAP," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi ungkap kasus provokasi di medsos yang berisi ajakan tawuran

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengungkap kasus provokasi berisi ajakan tawuran melalui media sosial pada periode September 2023-Januari 2024 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Provokasi itu dinilai dapat mempengaruhi khususnya anak-anak dan remaja untuk melakukan tawuran.

Berita selengkapnya klik di sini

Sepanjang Januari, Polda Metro Jaya ungkap 17 kasus pencurian

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengungkap sebanyak 17 kasus pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polda Metro Jaya selama Januari 2024.

"Berhasil mengungkap kurang lebih 17 kasus yang terjadi di jajaran Polda Metro Jaya. Adapun jumlah tersangka yang berhasil diamankan, yaitu totalnya 37 orang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Wira Satya Triputra dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024