Athena (ANTARA) - Produsen kendaraan China Seres Group secara resmi meluncurkan kendaraan SUV sport premium listriknya, SERES 5, di Athena pada Rabu (31/1), menandai masuknya SUV listrik China pertama ke pasar Yunani.

Menurut Seres Group, peluncuran ini juga menandai dimulainya kerja sama antara Seres dan Spanos Group, salah satu importir dan diler kendaraan terbesar di Yunani.
 
  Pengunjung melihat mobil Seres 5 pada Bucharest Car Show 2023 (SAB) edisi ke-20 di Bucharest, Rumania, 12 Oktober 2023. Lebih dari 40 perusahaan internasional memamerkan kendaraan konvensional, hybrid, dan listrik, serta berbagai aksesoris mobilnya. di pameran. (Foto oleh Cristian Cristel/Xinhua)

"Pemerintah Yunani telah menetapkan peta yang jelas untuk melakukan elektrifikasi armada dan mobilitasnya, dan kami sangat antusias untuk berpartisipasi dalam proses tersebut bersama mitra lokal kami, Spanos Group," ujar Kush Gu, direktur penjualan Seres Europe

Desain SERES 5 menggabungkan beberapa karakteristik Yunani, tutur Gu. Daytime running light atau lampu DRL pada mobil tersebut terinspirasi dari sebuah aksara Yunani dan bingkai jendelanya terinspirasi dari daun pohon zaitun.

Seres Group, yang didirikan pada 1986, memasuki pasar Eropa pada 2023. Menurut perusahaan tersebut, kata "Seres" merujuk pada penduduk "negeri asal sutra", sebuah istilah yang digunakan oleh orang-orang Yunani dan Romawi kuno untuk menggambarkan negeri yang kini dikenal sebagai China. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024