Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, menjamu Duta Besar Vatikan Monsinyur Pioppo bersama para rombongan di Makassar.

Bahtiar dalam keterangannya di Makassar, Kamis, menyampaikan jika sebagai Penjabat Gubernur Sulsel, dirinya merupakan gubernur bagi seluruh masyarakat Sulsel, tanpa melihat agama, ras dan budayanya.

"Sebagai gubernur selalu ada untuk seluruh masyarakat Sulawesi Selatan dengan latar belakang agama apapun, etnis apapun," kata Bahtiar.

 Bahtiar didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sulsel Amson Padolo, Staf Ahli Bidang Ekonomi Since Erna, dan sejumlah pejabat Pemprov Sulsel lainnya, menerima Dubes Vatikan dan rombongan.

Ia mengatakan membangun daerah itu ada dua hal, membangun fisiknya dan membangun non fisik. "Nah tokoh-tokoh agama ini harus kita tempatkan pada tempat yang semulianya," katanya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa tugas dan tanggung jawab tokoh-tokoh agama untuk membimbing umat termasuk tentunya dari Kristiani dan umat Katolik.

Kehadiran Dubes Vatikan dan rombongan dalam rangka pelantikan Uskup baru di wilayah Sulsel. Beberapa waktu yang lalu panitia juga sudah mengundang Pj Gubernur Sulsel untuk hadir dalam pelantikan tersebut.

"Dijadwalkan ada pelantikan Uskup yang baru wilayah Sulawesi Selatan. Sebagai gubernur tentu saya sangat berkepentingan bisa bersilaturahmi dan memenuhi undangan," kata Bahtiar.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024