Manado (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Beriman Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, sekaligus berdialog dengan beberapa pedagang setempat, Kamis.

Ganjar yang melakukan kampanye di Provinsi Sulut, menanyakan harga cabai yang dijual para pedagang di Pasar Beriman Tomohon.

"Harga cabai di Pasar Beriman sudah turun walaupun sempat naik hingga Rp100 ribu/kg. Sekarang harganya tinggal Rp20.000/kg. Mungkin pasokan sudah berjalan normal", kata Ganjar, yang turut didampingi Wali Kota Tomohon Caroll Senduk selaku Ketua DPC PDIP setempat.

Bagi suami dari Atikoh dan ayah dari Alam ini, ada yang unik di Pasar Beriman Tomohon, karena banyak daging binatang liar dijual dan dikonsumsi masyarakat setempat.

"Saya senang karena sambutan masyarakat Kota Tomohon cukup hangat dan menyenangkan yang menambah energi pada pasangan Ganjar-Mahfud selaku peserta Pilpres 2024," ujarnya lagi.

Menurut mantan Gubernur Jateng ini, untuk mengetahui harga diperlukan sistem informasi harga, seperti contoh di Jateng ada sistem informasi komoditi untuk mengetahui peredaran barang di pasar.

Jika ada kekurangan komoditas dapat diketahui produksi ada dimana dengan melakukan perdagangan antardaerah.

"Terima kasih Tomohon”, kata Ganjar saat menyapa pedagang dan pembeli di Pasar Beriman.

Sebelumnya Ganjar melakukan tatap muka dengan para pendeta  Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), guru agama, tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan di Aula Kantor Sinode GMIM, Kota Tomohon.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Capres Ganjar Pranowo saat mengunjungi Pasar Beriman Kota Tomohon dan disaksikan sejumlah warga, Kamis (1/2). (Foto ANTARA/Hannie)
 

 

 

 

 

Pewarta: Hence Paat
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024