Wakayama, Jepang--(ANTARA/Business Wire)-- Tsuno Group Co., Ltd. berkantor pusat di Katsuragi-cho, Ito-gun, Wakayama, dan dipimpin oleh Presiden Fumi Tsuno. Matsumoto Trading Co., Ltd. berkantor pusat di Chuo-ku, Tokyo, dengan CEO Shunsuke Matsumoto. Kedua perusahaan ini telah mengembangkan formulasi tabir surya baru berbahan Asam Ferulat. Asam Ferulat adalah penyerap UV alami yang langka asal tumbuhan, yang sulit stabil dan larut pada konsentrasi asam ferulat tinggi.

Untuk asam ferulat

Tsuno Group adalah perusahaan pertama di dunia yang berhasil memproduksi sejumlah besar asam ferulat, senyawa polifenol yang berasal dari dedak padi. Asam ferulat memiliki sifat antioksidan yang kuat dan telah diakui potensinya untuk mencegah Alzheimer, diabetes melitus, dan kolesterol tinggi. Juga bisa digunakan sebagai bahan baku pembuatan vanilin alami, penyedap rasa vanila. Untuk kosmetik, asam ferulat menghambat produksi melanin dengan menghalangi aktivitas tirosinase dan memiliki sifat anti inflamasi, antimikroba, dan antioksidan. Karena itu, asam ferulat digunakan sebagai bahan aktif dalam berbagai produk kosmetik.

“Kami adalah perusahaan terkemuka di dunia di bidang kimia dedak padi dan telah mengembangkan sejumlah produk fungsional dengan upaya luar biasa melalui akumulasi teknologi. Kami pun telah meneliti tingkat keamanan dan efeknya agar dapat diterima dengan baik dalam industri farmasi, makanan, pakan dan kosmetik. Kini kami telah meluncurkan teknologi penggunaan asam ferulat dari dedak padi sebagai antioksidan alami dan penyerap UV, yang merupakan inovasi pertama di dunia. Kami yakin, Anda akan menganggap produk ini unik dan berdampak untuk berkontribusi pada kesehatan dan kecantikan manusia serta ekonomi sirkular bagi dunia.” —— Fumi Tsuno, Presiden Tsuno Group Co., Ltd.

Efek penyerapan UV oleh asam ferulat

Etilheksil metoksisinamat (EHMC) adalah filter UV petrokimia yang paling banyak digunakan dalam penggunaan tabir surya. Namun menurut penelitian terbaru, EHMC berdampak buruk pada lingkungan perairan, termasuk pemutihan karang. Asam ferulat adalah bahan tabir surya alami yang berasal dari beras dan mampu menyerap sinar UV dalam rentang spektrum yang sama seperti Oktil Metoksinamat (OMC). Karakteristik yang menjanjikan ini menjadikannya alternatif ramah lingkungan yang potensial dibandingkan EHMC. Di tengah meningkatnya kekhawatiran global mengenai kelestarian lingkungan hidup, potensi asam ferulat sebagai bahan tabir surya yang alami dan efektif ini kemungkinan besar akan semakin diakui. Asam ferulat sangat berpotensi digunakan pada berbagai produk kosmetik di seluruh Jepang.

Pengembangan formulasi stabilitas tinggi untuk produk perawatan yang melindungi dari UV dengan konsentrasi Asam Ferulat tinggi

Asam ferulat memiliki sifat penyerap sinar UV yang diakui, namun bahan alami yang langka asal tumbuhan ini sulit stabil dan sulit larut pada konsentrasi tinggi untuk formulasi tabir surya. Untuk mengatasi hambatan ini, Matsumoto Trading melakukan riset dan pengembangan khusus, dengan memelopori teknologi inovatif yang menggunakan asam ferulat konsentrasi tinggi dalam formulasi stik padat. Formulasi baru ini dikembangkan dengan SPF50+ dan PA++ (in vitro) yang hanya mengandung asam ferulat, penyerap UV alami yang diekstraksi dari dedak padi. Dengan formulasi unik ini, tidak perlu bahan-bahan lain yang umum digunakan untuk melindungi dari sinar UV, namun tetap sangat efektif melindungi dari sinar matahari. Hak paten sedang dalam proses.

Tentang Tsuno Rice Fine Chemicals Co., Ltd.

Tsuno Rice Fine Chemicals memproduksi berbagai bahan dari produk sampingan yang dihasilkan dalam proses pemurnian minyak dedak padi dan dapat digunakan untuk farmasi, kosmetik, pakan fungsional, bahan tambahan makanan, bahan baku, dan bahan kimia industri. Kami juga memproduksi kosmetik dengan merek sendiri yang menggunakan bahan-bahan tersebut.

Profil Bisnis Tsuno Group Co., Ltd.

Kami mempromosikan penggunaan dedak padi yang canggih dan efektif, simbol kesehatan dan kecantikan yang populer sejak zaman kuno. Kami sedang mengembangkan tiga bisnis: Bisnis Produksi Minyak Dedak Padi, Bisnis Bahan Kimia Murni, dan Bisnis Oleokimia.

Didirikan: 1 Februari 1947
Direktur Perwakilan dan Presiden Fumi Tsuno

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Fine Chemical Dept.
Tsuno Group Co., Ltd.
Mayu Aizawa
+81-739-22-8000

Sumber: TSUNO GROUP CO., LTD.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024