Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra pelatnas, Setyaldi Putra Wibowo bertekad untuk menang karena membawa nama pelatnas dan sebagai satu-satunya wakil yang lolos ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Astec Terbuka 2013.

Setyaldi, unggulan keenam, lolos ke babak semifinal usai menaklukkan Adi Pratama, unggulan ketiga, asal Jaya Raya dengan skor 21-18, 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulu Tangkis Asia Afrika, Jakarta, Kamis malam.

"Saya tidak dibebani harus menang, tetapi dari diri sendiri memang targetkan menang. Saya mau buktikan kalau dari pelatnas bisa," kata Setyaldi, ditemui usai pertandingan.

Pemain berusia 19 tahun itu semakin termotivasi karena ketiga rekannya sesama pelatnas antara lain Anthony Sinisuka Ginting, Thomi Azizan Mahbub, dan Rifan Fauzin Ivanudin sudah terlebih dahulu kandas.

"Itu jadi motivasi besar," tambah pemain asal klub Gunadharma Bandung itu.

Turnamen berhadiah total Rp200 juta yang diikuti 1300 atlet dari 15 provinsi di Indonesia itu juga sebagai pemanasan bagi Setyaldi jelang turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 di Yogyakarta, 24-29 September nanti. Di turnamen tersebut, ia juga akan menghadapi para seniornya karena diikuti semua atlet pelatnas. "Semoga saya bisa tembus delapan besar," harapnya.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013