Jakarta (ANTARA) - Product Marketing Manager POCO Indonesia Jeksen mengatakan pihaknya menghadirkan tiga produk baru di Indonesia, yaitu M6 Pro, X6 5G, dan X6 Pro 5G untuk menyasar segmen pasar yang berbeda.

"Produk yang kami luncurkan hari ini ada dua series, ada M Series dan X series. M Series ini kami bisa bilang untuk para generasi maksimal, cocok untuk para Gen Z, milenial," ujar Jeksen di Jakarta, Kamis.

Jeksen menuturkan bahwa Seri M, dalam hal ini POCO M6 Pro, diposisikan di antara segmen dasar (entry level) dan menengah (mid-range).

Baca juga: POCO rilis X6 dan X6 Pro 5G di Indonesia, ponsel mid-range nan kencang

Ponsel seri ini memberikan pilihan
 bagi generasi muda dengan dana terbatas untuk memperoleh ponsel pintar dengan sederet fitur canggih yang biasanya ada di ponsel POCO F Series yang merupakan segmen atas (flagship).

"Misalnya layar dengan refresh rate 120 Hz, layar Flow Amoled, pengisian daya cepat 67 Watt, lalu ada kamera 64 MP dengan OIS, dan performanya tidak main-main kita pakai Helio G99 Ultra yang sudah lebih maksimal lagi," ucap dia.

Selanjutnya, untuk seri X, dalam hal ini POCO X6 Pro 5G, ditargetkan untuk anak muda yang menginginkan ponsel pintar berperforma tinggi. POCO X6 Pro 5G ditenagai oleh Dimensity 8300-Ultra yang mencatat benchmark AnTuTu tinggi, yakni 1.464.228.

Adapun POCO X6 5G ditujukan bagi pengguna yang ingin memiliki ponsel pintar dengan performa tidak sekencang X6 Pro 5G, tetapi tetap ingin merasakan fitur-fitur canggih yang ada di ponsel tersebut.

Baca juga: POCO M6 Pro resmi meluncur di Indonesia, berapa harganya?

"Jadi kalau X series untuk mereka yang lebih mengutamakan performa, misalnya top pemilihan mereka dalam menentukan ponsel pintar, ketika M series itu lebih ingin mendapatkan fitur yang lebih maksimal dengan dana yang mereka punya," kata Jeksen.

POCO Indonesia hari ini resmi meluncurkan M6 Pro, X6 5G, dan X6 Pro 5G di Indonesia, masing-masing ditawarkan dengan harga pengenalan daring Rp2.799.000, Rp3.799.000, dan Rp4.799.000.

Baca juga: POCO X6 5G dan M6 Pro bakal rilis 1 Februari di Indonesia
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024