Surabaya (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut Prabowo Subianto tidak perlu mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

"Tidak perlu mundur, cukup Pak Mahfud saja," ucapnya usai menghadiri kegiatan Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran Menuju Indonesia Emas, di Surabaya, Kamis.

Selain itu, Hashim juga mengatakan Prabowo Subianto telah siap dalam debat capres yang terakhir pada 4 Februari 2024 dengan tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

"Persiapan sudah bagus, mantap," kata adik kandung dari Prabowo Subianto tersebut.

Baca juga: Prabowo tanggapi niat Mahfud mundur sebagai Menko Polhukam

Tak hanya itu, pria yang juga Ketua Dewan Pembina Gema Desa Indonesia tersebut mengingatkan para mantan kepala desa untuk terus mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Semua program yang dibawa oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menyejahterakan rakyat, guru bahkan untuk ibu-ibu dan balita-balita agar gizinya terpenuhi dan tidak ada stunting," ujarnya.

Baca juga: Hashim: Program pembangunan Prabowo sama dengan Presiden Jokowi
Baca juga: TKN: Program makan siang gratis Prabowo-Gibran tak pakai dana bansos


Sementara itu, Wakil Ketua TKN Prabowo Gibran Ali Masykur Musa menyatakan bahwa pasangan calon nomor urut dua tersebut akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo.

"Jika kepemimpinan Pak Jokowi sudah baik, itu harus diteruskan, program-programnya baik dan itu menyejahterakan rakyat, dan ini akan diteruskan oleh Pak Prabowo- Mas Gibran," ucapnya.

Bahkan, kata dia, program untuk kesejahteraan masyarakat desa yang telah baik akan ditambah lebih baik lagi oleh pasangan Prabowo-Gibran.

"Selain itu Pak Prabowo Mas Gibran akan melanjutkan program kesejahteraan desa, bahkan akan diperbesar lagi untuk mempercepat kesejahteraan rakyat," katanya.

Baca juga: Prabowo ingin cepat pemungutan suara karena mau segera bekerja

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Indra Setiawan/Hanif
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024