Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan sinyal bakal menggandeng lagi Emil Elestianto Dardak, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur, pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2024.

Khofifah yang merupakan Juru Kampanye Nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Kampanye Akbar Partai Demokrat di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan.

“Pak Emil telah membersamai membangun Jawa Timur selama lima tahun. Kita berdua akan melanjutkan pada lima tahun berikutnya," kata Khofifah.

Baca juga: Gerindra resmi rekomendasi Khofifah maju di Pilkada Jawa Timur 2024

Sementara itu, ditemui usai Kampanye Akbar Partai Demokrat, Emil Dardak meminta doa masyarakat dan akan merasa sangat bangga jika bisa kembali berjuang bersama Khofifah Indar Parawansa pada Pilkada 2024.

Menurutnya, Partai Demokrat telah komitmen mendukung pasangan Khofifah-Emil untuk berkontestasi pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Namun, diperlukan banyak komunikasi politik dengan berbagai elemen karena membangun Jawa Timur harus dilakukan secara bersama-sama.

"Mohon doa restu, kami tentunya bangga sekali kalau bisa ikut berjuang kembali bersama Bu Khofifah. Partai Demokrat sudah berkomitmen dan memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil," katanya.

Baca juga: PAN usung Khofifah maju di Pilkada Jatim 2024

Ia menambahkan saat ini Khofifah Indar Parawansa juga sedang fokus untuk membantu pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saat ini, Bu Khofifah masih fokus untuk membantu pemenangan Prabowo-Gibran," katanya.

Khofifah Indar Parawansa merupakan Gubernur Jawa Timur yang dilantik pada tahun 2019 dan berdampingan dengan Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur.

Pasangan Khofifah-Emil resmi menduduki kursi pemimpin Jawa Timur usai mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jawa Timur 2018.

Baca juga: Khofifah: Tidak perlu menakar ke-NU-an seseorang
Baca juga: Khofifah: Nanti malam saya kirim surat nonaktif ke PBNU


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024