Medan (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan berjanji memprioritaskan pembangunan kawasan pantai barat Sumatera Utara (Sumut), jika pasangan Anies - Muhaimin (AMIN) terpilih memimpin Indonesia pada pemilu 2024, demi pemerataan pembangunan.

"Pantai barat.Sumut, sumber daya alamnya luar biasa. Tanahnya kaya raya, sehingga masyarakatnya perlu merasakan," kata Anies saat kampanye akbar di Lapangan Raja Najungal di Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis.

Menurut Anies, investasi di negara ini banyak dan penting dibangun. Hanya saja bukan investasi padat modal, tetapi investasi yang padat karya, sehingga menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

"Sumber daya alam pantai barat, alamnya luar biasa. Kaya dengan emas, subur dengan karet dan lainnya. Tapi masyarakat belum merasakan kesejahteraan," ujarnya.

Baca juga: AMIN berkomitmen libatkan koperasi dalam penyaluran KUR
Baca juga: Anies sampaikan pesan perubahan saat kampanye akbar di Madura


Oleh karena itu, kata Anies, bila rakyat mengamanahkan pasangan AMIN memimpin Indonesia ke depan, pantai barat Sumut akan menjadi prioritas, dan jangan ditinggalkan, apalagi dilupakan.

'Itulah kenapa kami datang ke sini. Perlu perubahan," kata Anies.

Selain itu, di hadapan para pendukung dan simpatisan yang hadir dari berbagai penjuru kabupaten/kota di pantai barat Sumut, Anies mengatakan pasangan AMIN juga akan prioritas membangun sektor pangan, pendidikan, dan kesehatan.

"Kita berkumpul di sini ingin perubahan, termasuk perubahan soal pangan, ketenagakerjaan, pendidikan, dan kesehatan yang lebih baik lagi untuk rakyat Indonesia," kata Anies yang disambut positif dari ribuan warga yang hadir.

"Kita ingin Indonesia tidak hanya dinikmati segelintir orang, namun dapat dinikmati semua orang. Kita ingin membesarkan yang kecil bukan sebaliknya," katanya.

Baca juga: Timnas AMIN: Pendukung siap jalan kaki hadiri kampanye di JIS
Baca juga: Mardani Ali Sera pastikan AMIN rangkul semua pihak jika terpilih


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto - Gibran Rakabumimg Raka nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD nomor urut tiga.

Sedang masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, masuk masa tenang pada 11 - 13 Februari 2024, lalu pemungutan suara Pemilu 2024 serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Juraidi dan Kodir
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024