Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Kemenkeu merilis detil kenaikan gaji ASN per Maret 2024 hingga kenaikan harga beras akibat faktor cuaca dan akses infrastruktur. Berikut ini rangkuman beritanya.
 
1. Kemenkeu rilis detil kenaikan gaji dan pensiun ASN per Maret 2024
 
Kementerian Keuangan merilis detil kenaikan gaji dan pensiun pokok aparatur sipil negara (ASN) yang berlaku mulai Maret 2024. Secara umum, besaran perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji untuk ASN Pusat dan Daerah/ TNI/Polri sebesar 8 persen dan kenaikan untuk pensiunan sebesar 12 persen. Simak berita lengkapnya di sini. 
 
 
2. KPK sidik dugaan korupsi di anak perusahaan Telkom
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan telah memulai penyidikan kasus dugaan korupsi di anak perusahaan PT Telkom yakni PT Sigma Cipta Caraka (SCC) atau Telkomsigma. Simak berita lengkapnya di sini. 
 
 
3. PDIP: Mahfud mundur dari Kabinet Jokowi jadi keputusan bijak
 
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai keputusan Mahfud Md mundur sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dari Kabinet Jokowi adalah hal bijak yang didasari niat baik. Simak berita lengkapnya di sini. 
 
 
4. Kepercayaan diri bawa Ana/Tiwi maju ke perempat final Thailand Masters
 
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengatakan kepercayaan diri merupakan kunci kemenangan mereka di babak kedua sekaligus memastikan tempat di perempat final Thailand Masters 2024.
 
Adapun Ana/Tiwi menang atas pasangan Taiwan Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun dua gim langsung 21-14, 24-22 di babak 16 besar yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis. Simak berita lengkapnya di sini
 
 
5. BPS: Kenaikan harga beras akibat faktor cuaca dan akses infrastruktur
 
Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan kenaikan harga komoditas pangan termasuk beras terjadi akibat faktor cuaca dan rusaknya beberapa akses infrastruktur. Secara umum kenaikan harga beras terjadi di 28 provinsi, sedangkan harga beras di 10 provinsi lainnya menunjukkan penurunan. Kemudian, seluruh provinsi di Pulau Jawa dan Bali Nusra disebut mengalami kenaikan harga beras. Simak berita lengkapnya di sini
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024