Jakarta (ANTARA) - New York Knicks meraih kemenangan kesembilan secara beruntun saat menghadapi Indiana Pacers 109-105 dalam laga di Madison Square Garden New York, Jumat WIB, dibantu oleh tambahan 40 poin yang dicetak oleh Jalen Brunson.

Brunson mencetak 11 poin hanya pada kuarter keempat untuk Knicks dalam laga di mana mereka sempat tertinggal 15 poin hampir di seluruh waktu pertandingan.

Jalen Brunson bahkan sempat mengalami memar di mata kiri sampai bengkak saat menabrak Andrew Nembhard di saat membawa bola yang membuatnya sampai berbaring di lapangan dan memegangi wajahnya. Bola yang lepas dari Brunson tersebut diambil Jalen Smith dan melakukan dunk dengan mudah di sisa waktu 2 menit terakhir.

Namun meski mata kirinya tampak bengkak, Brunson yang berhasil menembus tim NBA All-Star untuk pertama kalinya, menyerang ke pertahanan lawan dan mencetak poin.

“Saya menyukai daya saingnya, dan itu tidak pernah menurun,” kata pelatih New York Knicks Tom Thibodeau terkait Brunson, seperti dikutip dari laman resmi NBA.


Baca juga: Lakers taklukkan Celtics 114-105 meski tanpa LeBron-Davis

Donte DiVincenzo mencetak 20 poin untuk Knicks, dan Deuce McBride menyumbang 16 angka. Dua pemain Knicks mencatat double-double dengan pertahanan apik yaitu Isaiah Hartenstein 12 poin dan 19 rebound, serta Achiuwa 12 poin dan 16 rebound.

Knicks unggul dalam jumlah rebound dibandingkan dengan Pacers yaitu 60-44. Mereka juga memanfaatkan rebound ofensif dengan baik lewat 25 poin yang dicetak dari second chancespeluang kedua.

“Kami diintimidasi dan itu mengecewakan, karena kami adalah tim yang sangat mampu melakukan rebound dan ini adalah hal utama yang kami bicarakan dalam laga ini,” kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle yang menyebut perbedaan statistik rebound sebagai pembeda pertandingan.

Di kubu Pacers, Smith menyumbang 20 poin, dan Pascal Siakam mencatat 18 poin. Aaron Nesmith menambah 17 poin, pemain guard starter dari NBA All-Star 2024 Tyrese Haliburton menyumbang 15 poin, Obi Toppin 12 poin, dan ANdrew Nembhard 10 poin.

Selanjutnya, Pacers akan menjamu Sacramento Kings pada Sabtu (3/2). Dan Knicks akan bertemu dengan Los Angeles Lakers di kandang pada Minggu (4/2).

Baca juga: 40 poin Jalen Brunson bawa kemenangan Knicks atas Nets 124-106

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024