New Delhi (ANTARA) - Beberapa area di negara-negara bagian perbukitan di India utara, yaitu Himachal Pradesh dan Uttarakhand, dilanda hujan salju lebat selama 24 jam terakhir, sehingga menyebabkan penurunan suhu dan mengganggu aktivitas warga, menurut sejumlah sumber pemerintah pada Kamis (1/2).

Beberapa jalan, termasuk jalan raya nasional yang melewati dua negara bagian ini, telah ditutup untuk lalu lintas akibat salju setebal 15 sentimeter yang dilaporkan di area-area tersebut.

 Departemen Meteorologi India memperkirakan lebih banyak hujan salju dalam beberapa hari ke depan

Media setempat melaporkan bahwa kehidupan normal di beberapa bagian di Himachal Pradesh menghadapi gangguan lantaran area kesukuan dan daerah dataran tinggi mengalami hujan salju lebat pertama di tahun ini, yang menyebabkan penutupan akses sekitar 134 jalan, termasuk empat jalan raya nasional.

Situasi yang sama buruknya terjadi di beberapa wilayah di Negara Bagian Uttarakhand yang bertetangga. Wilayah Badrinath terus dilanda hujan salju lebat sejak Rabu (31/1). Kuil Badrinath yang terkenal terlihat diselimuti salju tebal pada Kamis (1/2). 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024