Alhamdulilah, korban sudah kami temukan di KBT
Jakarta (ANTARA) -
Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur akhirnya menemukan seorang pria berinisial AS (31) di Kali Kanal Banjir Timur (KBT) Cakung, pada Jumat pagi sekitar pukul 10.25 WIB dalam kondisi meninggal.

"Alhamdulilah, korban sudah kami temukan di KBT Jalan inspeksi RT 03 RW/03 Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur," kata Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, AS dilaporkan tenggelam di jembatan Kali Cipinang Musholla Nurul Islam Lingkungan RT 04 RW 01, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Rabu (31/1).

Ia menjelaskan, korban ditemukan dalam posisi terlentang tanpa menggunakan celana.
 
"Kami mengerahkan 15 personel untuk mengevakuasi korban," ujarnya.

Baca juga: Bocah laki-laki tewas tenggelam di pintu air KBT Jakarta Timur
 
Jasad korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk menjalani autopsi.
 
AS dinyatakan hilang tenggelam usai berenang di aliran Kali Cipinang, Kelurahan Rambutan, pada Rabu (31/1). AS pun dengan cepat hanyut karena kondisi debit air kala itu tengah tinggi.
 
"Menurut saksi, korban bersama dua temannya sedang bermain air berenang di Kali Cipinang yang sedang tinggi debit airnya, tiba-tiba saksi melihat korban hanyut," kata Gatot.
 
Setelah menerima laporan itu, pihaknya mengerahkan personel untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban tenggelam.
 
"Pada hari pertama pencarian tidak membuahkan hasil. Begitu pun pada Kamis (1/2) juga tidak membuahkan hasil, sehingga proses pencarian korban dengan menggunakan perahu karet dihentikan sementara," ucapnya.

Baca juga: Tim SAR temukan pria paruh baya yang tenggelam di Kanal Banjir Barat
 
Namun, pada Jumat pagi ini korban ditemukan di Kali KBT Cakung dalam kondisi tak bernyawa.

.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024