Kami percaya bahwa peserta yang mengikuti serangkaian kegiatan bjbpreneur 2024 akan mendapatkan pengalaman holistik bagi peserta, membantu mereka mengasah keterampilan bisnis, memperluas jaringan, dan mendapatkan wawasan yang berharga dari ahli indus
Karawang (ANTARA) - Bank Jabar Banten (BJB) menyatakan berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus menembus pasar internasional melalui digitalisasi, pemberdayaan dan pembiayaan.

Komisaris Utama Independen BJB Farid Rahman, dalam keterangan persnya yang diterima di Kabupaten Karawang, Jabar, Jumat, menyampaikan bahwa komitmen tersebut ditandai dengan digelarnya program "bjbpreneur Future for Sustainibility" yang secara resmi diluncurkan pada Kamis (1/2).

Ia mengatakan bahwa bjbPreneur 2024 yang telah diluncurkan itu merupakan bentuk nyata pemberdayaan BJB kepada pelaku UMKM, untuk menciptakan dalam menetaskan bisnis potensial dan merangsang kreativitas serta inovasi para pelaku bisnis. Sehingga pelaku UMKM bukan saja maju di bidang bisnis, tapi juga dapat berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan.

"Kami percaya bahwa peserta yang mengikuti serangkaian kegiatan bjbpreneur 2024 akan mendapatkan pengalaman holistik bagi peserta, membantu mereka mengasah keterampilan bisnis, memperluas jaringan, dan mendapatkan wawasan yang berharga dari ahli industri," katanya.

Direktur Komersial dan UMKM BJB Nancy Adistyasari menyampaikan, melalui program bjbpreneur, bank akan membina dan meningkatkan kompetensi UMKM yang tersebar di lima kantor wilayah bank bjb agar terus tumbuh dan naik kelas.

"Program bjbpreneur merupakan bagian dari komitmen bank dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional sehingga diharapkan para pelaku UMKM mampu berdaya saing, naik kelas, sampai akhirnya menjadi UMKM Juara," kata Nancy

Program bjbpreneur merupakan inisiatif revolusioner dari bank bjb yang bertujuan menghidupkan semangat kewirausahaan di kalangan UMKM. Fokus pada inovasi, keberlanjutan, dan pola pikir wirausaha yang tangguh.

Diharapkan, setelah pelaku UMKM mengikuti kegiatan, para pengusaha tersebut akan mampu merangsang kreativitas dan pengembangan ide-ide baru sehingga bisnisnya akan semakin maju dan berkelanjutan.

"Program ini juga diluncurkan sebagai respons bank bjb atas semangat generasi muda yang ingin menantang status quo. bank bjb ingin melahirkan generasi wirausaha yang tangguh dan berdampak nyata," kata Nancy.

Menurut dia, program bjbpreneur bertujuan untuk mendorong UMKM untuk berkontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan dengan menyediakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memberikan keteladanan tentang bisnis yang berkelanjutan.

Baca juga: Pemkab Karawang gandeng BJB dalam transaksi keuangan era digital

Baca juga: Bank bjb syariah raih Digital Banking Awards 2023

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024