Tangerang, Banten (ANTARA) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Pocari Sweat untuk mempromosikan wisata olahraga atau sport tourism di Indonesia melalui melalui kampanye #SweatToDiscover yang ditandai dengan peluncuran pesawat bercorak minuman isotonik tersebut pada pesawat BOEING 737-800NG.

“Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk senantiasa memberikan kontribusi positif pada pengembangan pariwisata Indonesia,” ujar VP Marketing Garuda Indonesia Fitria Ruswita dalam acara Konferensi Pers Kerja Sama Pocari Sweat dan Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat.

Pesawat kolaborasi antara Garuda Indonesia dengan Pocari Sweat akan terbang secara perdana pada 3 Februari 2024 ke Batam, Kepulauan Riau. Fitria menjelaskan bahwa pesawat kolaborasi tersebut akan digunakan untuk melayani berbagai penerbangan, baik untuk rute domestik maupun untuk rute internasional.

“47 destinasi di Indonesia dan memungkinkan membawa turis inbound ke Indonesia, ke seluruh destinasi di Indonesia,” kata Fitria.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati menjelaskan sejumlah perbedaan yang akan dirasakan oleh para penumpang pesawat kolaborasi antara Garuda Indonesia dengan Pocari Sweat.

Di dalam pesawat tersebut, kata Wina, penumpang akan mendapat Pocari Sweat. Selain itu, tutur Wina melanjutkan, penumpang juga dapat membeli merchandise resmi kolaborasi Garuda Indonesia dengan Pocari Sweat yang hanya dijual dalam pesawat tersebut.

Tak terbatas pada peluncuran pesawat kolaborasi, Wina mengungkapkan bahwa kerja sama antara Garuda Indonesia dengan Pocari Sweat juga mencakup penyelenggaraan Pocari Sweat Run. Acara tersebut merupakan ajang lari yang diselenggarakan oleh Pocari Sweat untuk mengenalkan destinasi wisata dan sport tourism.

“Garuda Indonesia menjadi partner (penyelenggaraan) Pocari Sweat Run Indonesia. Kolaborasi baru ini, tahun ini, menargetkan 30 ribu peserta,” kata Wina.

Melalui kolaborasi ini, Wina berharap agar Pocari Sweat bersama Garuda Indonesia dapat mendukung lebih banyak pelari untuk berolahraga sembari mengeksplor alam Indonesia. Kolaborasi ini, kata Wina, akan berlangsung selama dua tahun.

Baca juga: Pengamat: "Code sharing" Garuda - Emirates strategi tepat

Baca juga: Garuda jalin kerjasama dengan restoran Indonesia di Inggris

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024