Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendukung penyediaan fasilitas rumah ibadah bagi instansi pelayanan publik seperti di kantor Pengadilan Tinggi di Jakarta Pusat. 
 
Hal itu ditunjukkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Adli yang berlokasi di Gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Jumat.
 
"Alhamdulillah kita baru saja melaksanakan peletakan batu pertama Masjid Nurul Adli. Semoga dengan hadirnya masjid ini akan semakin memudahkan siapapun di sini untuk beribadah," kata Heru.
 
Pada kegiatan tersebut, Heru secara simbolis menandatangani prasasti dimulainya pembangunan rumah ibadah, didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Benny Agus Chandra dan Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Herri Swantoro.
 
Heru berharap proses pembangunan rumah ibadah tersebut berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat, baik bagi karyawan internal Pengadilan Tinggi DKI Jakarta maupun lingkungan sekitar.
 
"Semoga kehadiran masjid ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman semua," ujar Heru.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta beri hadiah umrah kepada 12 marbut masjid
Baca juga: Kanwil Kemenag DKI siap cegah masjid jadi mimbar politik praktis
 
Terkait perizinan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan membantu melalui Dinas PMPTSP untuk menyerahkan sertifikat Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
 kepada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.
 
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberi hadiah umrah kepada 12 marbut masjid sebagai bentuk kepedulian atas profesi tersebut yang sudah menjaga dan memakmurkan rumah ibadah.
 
"Selamat kepada para marbut. Semoga saudara diberikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah umrah secara istiqomah dengan sebaik-baiknya," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat.
 
Program umrah bagi para marbut ini merupakan kolaborasi Pemprov DKI dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) sebagai upaya mewujudkan pembangunan mental dan spiritual umat di DKI Jakarta.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024