Jakarta (ANTARA) - Ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan dari Jakarta Pusat siap memeriahkan kampanye akbar capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu (3/2).

"Kader yang disiapkan berasal dari delapan Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di wilayah Jakarta Pusat," kata anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Pandapotan Sinaga kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Pandapotan menuturkan satu PAC menyiapkan 200 kader dan simpatisan sehingga untuk tingkat PAC saja sudah disiapkan sebanyak 1.600 kader dan simpatisan untuk kampanye akbar PDIP.

Menurut dia, angka ini belum termasuk dengan masing-masing calon legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta yang berjumlah 10 orang di Jakarta Pusat. DPP PDIP meminta setiap caleg untuk membawa 100 orang sehingga ada tambahan lagi 1.000 orang.

“Jika dihitung secara keseluruhan di Jakarta Pusat, mungkin ada sekitar 3.000 kader dan simpatisan yang dikirim ke GBK untuk meriahkan kampanye akbar,” ujarnya.

Baca juga: Polisi siapkan 2.579 personel amankan kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Pandapotan mengatakan, seluruh kader dan simpatisan akan mengenakan pakaian khas partai, yakni warna merah dan bergambar banteng dengan moncong putih.

Sebagian juga ada yang memakai kaos merah dengan gambar capres dan cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Mereka berangkat dari posko masing-masing dan bertemu di Senen, setelah itu kami bersama-sama bertolak ke GBK," katanya.

Pandapotan yakin Ganjar-Mahfud bisa menang dalam satu putaran pilpres pada 14 Februari 2024. "Sebab mereka menawarkan 21 program yang termuat di dalam dokumen visi-misi 'Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari'," katanya.

Baca juga: 134 ribu relawan Ganjar-Mahfud siap ramaikan hajatan rakyat di GBK

Salah satu program yang dinanti masyarakat adalah merealisasikan 17 juta lapangan pekerjaan, satu keluarga lulusan sarjana dan KTP Sakti.

Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta ini juga mengimbau para kader dan simpatisan untuk tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas ketika menuju GBK.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan sebanyak 2.579 personel untuk mengamankan kampanye akbar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2).

"Kampanye akbar di GBK hari Sabtu 3 Februari 2024 melibatkan 2.579 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024