Jakarta (ANTARA News) - Wakil satu-satunya Indonesia, Fran Kurniawan/Bona Septano kandas usai ditaklukkan ganda putra Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, dalam pertarungan rubber game 20-22, 21-12, 9-21 di babak semifinal Taiwan Terbuka 2013, Sabtu.

Sebelumnya di babak perempatfinal, pasangan yang baru dibentuk Agustus lalu usai Kejuaraan Dunia 2013 itu tampil gemilang, membantai pasangan nomor satu dunia Ko Sung Hun/Lee Yong Dae asal Korea Selatan, dua set langsung 21-18, 21-16.

Namun, perjalanan mereka dihentikan oleh pasangan tuan rumah Sheng Mu/Chia Hsin yang merupakan unggulan keempat lewat pertandingan yang sengit.

Fran/Bona kehilangan game pertama setelah berupaya mengejar dengan skor 20-22. Mereka berhasil mencuri game kedua lewat kemenangan 21-13. Tetapi performa mereka turun drastis di game ketiga dan tertinggal jauh dari lawan yang akhirnya menang 21-9.

Dari kekalahan ini, wakil Indonesia habis tidak tersisa. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati gagal menyusul kemenangan Fran/Bona ke semifinal setelah disingkirkan pasangan Korea Selatan, Shin Baek Cheol/Jang Ye Na dengan skor 12-21, 17-21 di babak perempatfinal.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013