Jakarta (ANTARA) - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari kelompok relawan bernama Relawan Mania Prabowo Gibran (Rampag) 02 dan Komando Prabowo 08 yang mayoritas diisi oleh emak-emak.

Menerima dukungan tersebut, Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Prabowo-Gibran, Mangapul Silalahi mengatakan bahwa perempuan berperan besar dalam memenangkan pasangan calon nomor urut 2 itu di Pilpres 2024.

“Sejak 2019, saya selalu berjuang bersama emak-emak, timses (tim sukses) efektif itu emak-emak," kata Mangapul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat.

Maka dari itu, kata dia, Prabowo-Gibran memiliki program kerja yang berpihak kepada kaum perempuan, seperti penanganan stunting sejak masa kandungan hingga menjaga stabilitas harga bahan pangan.

“Ke depannya, para ibu-ibu enggak perlu ngerumpi lagi, jadi mending masak buat anak sekolah. Lalu bapak-bapaknya juga enggak nongkrong karena sudah dimasakkan oleh istri,” ujarnya.

Dia juga menyebut, apabila Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024, masyarakat akan sejahtera. Oleh sebab itu, dia meminta para emak-emak menggencarkan sosialisasi dan mengajak orang terdekat untuk memilih Prabowo-Gibran.

"Saya ucapkan terima kasih. Mari berdoa pasangan kita diberikan kesehatan, sehingga kita ikut mengantar ke kemenagan," kata Mangapul.

Prabowo-Gibran diketahui rutin menerima deklarasi dari berbagai kelompok relawan. Deklarasi tersebut umumnya dilaksanakan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara.

Prabowo juga beberapa kali tercatat hadir untuk menerima langsung deklarasi para relawan. Misalnya pada Senin (29/1), Ketua Umum Partai Gerindra itu menerima langsung deklarasi dari Relawan Bakti untuk Rakyat.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN ungkap persiapan Prabowo jelang debat kelima

Baca juga: Prabowo: Transformasi dipelopori oleh anak muda

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024