Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari enam unit Damkar padamkan kebakaran permukiman padat penduduk di Braga, Bandung, hingga Jokowi minta keluarga besar Ansor kawal keberlanjutan pembangunan.

1. Enam unit Damkar padamkan kebakaran padat penduduk di Braga Bandung

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jawa Barat mengerahkan enam unit armada pemadam kebakaran guna mengatasi peristiwa kebakaran permukiman padat penduduk di kawasan Braga.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak

Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, kembali erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 1,3 kilometer di atas puncak pada Jumat pukul 15.21 WIB.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Kemenkes sebut pentingnya tingkatkan kesadaran K3 untuk petugas Pemilu

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan pentingnya kesadaran keselamatan dan kesehatan kerja bagi para petugas Pemilu 2024 dalam rangka Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diperingati setiap 12 Januari hingga 12 Februari.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Gobel: Penciptaan lapangan kerja solusi terbaik berantas kemiskinan

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Industri dan Pembangunan Rachmat Gobel mengatakan solusi terbaik dalam memberantas kemiskinan di Indonesia adalah dengan menciptakan lapangan kerja, bukan dengan memberikan bantuan sosial (bansos).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Jokowi minta keluarga besar Ansor kawal keberlanjutan pembangunan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dukungan dari keluarga besar Ansor untuk menyukseskan Pemilu 2024 serta menjamin keberlanjutan pembangunan yang kini sudah berjalan jauh di Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024