Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menangkap 28 remaja yang hendak tawuran di dua lokasi di Jakarta Barat, yakni di Grogol Petamburan dan Jalan Kota Bambu Utara, Palmerah, pada Sabtu dini hari.

Sebanyak empat remaja serta dua bilah senjata tajam jenis celurit dan samurai diamankan di Grogol Petamburan pukul 02.30 WIB. Sebanyak 24 remaja lainnya serta tiga bilah celurit diamankan di Jalan Kota Bambu Utara pukul 05.00 WIB.

"Total kami amankan sebanyak 28 remaja dan senjata tajam berupa empat buah celurit serta satu buah samurai," ujar Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto dalam keterangan tertulis pada Sabtu.

Agung menyebutkan bahwa para remaja itu diamankan saat  sedang melaksanakan patroli kewilayahan menerima aduan dari masyarakat.

"Kami berhasil menggagalkan aksi para remaja tersebut yang diduga hendak melakukan aksi tawuran," kata Agung.

Baca juga: Pos keamanan warga di Jakbar alih fungsi jadi pos pantau tawuran
Baca juga: Polisi kembali tangkap remaja bersenjata tajam yang hendak tawuran


Agung mengatakan bahwa 28 remaja tersebut akan diproses hukum. "Lanjutkan ke proses hukum," ujar Agung.

Polisi mengimbau masyarakat khususnya para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya untuk tidak pulang larut malam.

"Karena jika mereka keluar rumah hingga larut malam hingga dini hari potensi hal yang tidak kita inginkan akan lebih besar," kata Agung.

Kini 28 remaja tersebut diamankan ke Polsek Palmerah dan Polsek Tanjung Duren untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. "Kami tidak akan mentolerir jika mereka terbukti tentunya akan kami lanjutkan ke proses hukum lebih lanjut," kata Agung.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024