Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya menyerap aspirasi organisasi perempuan untuk mempermudah beragam akses bagi perempuan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menerima organisasi perempuan yang dikepalai oleh mantan Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani.

"Kelompok perempuan menyampaikan titipan kepada saya untuk membawa isu-isu tentang keperempuanan; akses pendidikan, akses kesehatan, akses pekerjaan, akses kesetaraan, termasuk penyandang disabilitas," kata Ganjar di kawasan Setiabudi, Jakarta, Sabtu.

Menurut Ganjar, isu-isu tentang keperempuanan menjadi komitmen bagi dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud Md, sehingga sempat disinggung oleh dirinya dalam beberapa kesempatan kampanye.

"Dan itu saya kira PR (pekerjaan rumah) penting yang sering saya dengungkan, saya omongkan di beberapa kampanye saya," ujar Ganjar.

Sementara itu, Jaleswari mengatakan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud merupakan pasangan calon yang peduli dan berkomitmen terhadap inklusifitas kelompok rentan di Indonesia, seperti kelompok perempuan dan penyandang disabilitas.

"Saya rasa Pak Ganjar adalah salah satu pasangan calon yang sangat peduli terhadap isu-isu inklusifitas dan di dalamnya adalah kelompok-kelompok rentan yang ada kelompok perempuan, penyandang disabilitas," ujar Jaleswari, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Baca juga: Ganjar hadiri kampanye akbar di GBK dengan mengendarai motor
Baca juga: Ahok mundur dari Pertamina, Ganjar: Saya terima kasih
Baca juga: Ganjar-Mahfud siapkan 3 jurus jitu tekan angka pengangguran

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024